Notification

×

Iklan

Jalan Sepanjang 50 Meter Amblas, Akses Antar Dusun Wonosido Tersendat

Sunday, 29 October 2017 | 16:34 WIB Last Updated 2017-10-29T09:34:47Z

Pituruh,(purworejo.sorot.co)--Tanah longsor kembali terjadi di Desa Wanasida, Kecamatan Pituruh. Setelah diguyur hujan kurang lebih satu hari, jalan rabat beton sepanjang 50 meter ambrol sehingga menyebabkan akses jalan terganggu, Sabtu,(28/10/2017).
Anggota Karang Taruna setempat Topik Supriyadi mengungkapkan, jalan tersebut longsor sekitar pukul 15.00 WIB. Padahal jalan itu merupakan akses dari Dukuh Tamansari menuju Dukuh Krajan, balai desa dan sekolah dasar. Walaupun merupakan jalan antar Dusun jalan tersebut tergolong ramai.
"Roda dua masih bisa lewat walaupun harus hati-hati, tapi untuk roda empat tidak bisa," terangnya, Minggu,(29/10/2017) siang.
Padahal jalan rabat beton tersebut baru saja dibangun sekitar 4 bulan yang lalu. Walaupun kondisi jalan sudah membahayakan, namun masih tetap dibuka dan boleh dilalui oleh kendaraaïn bermotor.  
"Ya mau gimana lagi masa ditutup, semoga saja tudak terjadi seauatu yang tidak diinginkan," harapnya.
Topik menambahkan, tidak hanya jalan, dalam waktu yang hampir bersamaan juga terdapat tanah longsor yang mengenai rumah warga. Rumah milik Kastino (70) warga RT. 01/02 Desa Wonosido tertimbun akibat tebing sepanjang 5 meter dengan ketinggian 7 meter ambrol.
"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil," imbuhnya.
Sejak pagi tadi warga dibantu dengan beberapa muspika sudah membersihkan material longsor. Walaupun sudah ditangani, namun warga cemas dengan kondisi curah hujan tinggi yang hingga kini masih sering terjadi.
"Memang perlu diwaspadai karena kondisi tanah di Desa Wonosido sendiri tergolong rawan longsor," terangnya. (dana)
 Sumber : Purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update