Notification

×

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Desa Girigondo Adakan Upacara

Saturday, 28 October 2017 | 22:24 WIB Last Updated 2017-10-28T15:24:59Z


Girigondo - Salut buat karang taruna Desa Girigondo, mereka mempunyai cara tersendiri untuk memperingati hari sumpah pemuda. Diantaranya mengadakan upacara bendera dilanjutkan lomba kasti. Sumpah Pemuda ke-89 jatuh pada hari ini, Sabtu (28/10/17). Upacara dilaksanakan pukul 14.00 WIB, memakai kostum batik sebagai ciri khas budaya Indonesia.

Rencananya, upacara bendera dilaksanakan di Lapangan Desa Girigondo namun karena hujan deras akhirnya diurungkan. Upacara tetap dilakukan di gedung serba guna dan tetap berlangsung dengan khidmat.

Salah satu penyelenggara, Anto, mengatakan kegiatan peringatan sumpah pemuda diprakarsai oleh karang taruna mempunyai tujuan tertentu. 

"Ini merupakan persembahan dari pemuda untuk negara dan warga Desa Girigondo pada khususnya bahwa pemuda Desa Girigondo masih ingat tujuan dirumuskanya sumpah pemuda 89 tahun yang lalu dan siap melanjutkan cita-cita dan perjuangan pemuda kala itu dimulai dari desa", ujarnya.

"Meskipun hanya sekedar seremoni dalam bentuk upacara biasa, niatnya lah yang patut dihargai.
Kegiatan upacara seperti ini memang baru pertama kali diadakan di Desa Girigondo dan bisa dikatakan rekor dan kebanggaan tersendiri", tambahnya.


Anto melanjutkan, hal positif lain kegiatan ini yaitu menjaga kekompakan antar pemuda desa serta menjalin silaturahmi antar pemuda yang hadir dari beberapa pedukuhan. Secara geografis Desa Girigondo termasuk luas wilayahnya, belum seluruhnya saling mengenal satu sama lain. Dengan berkumpulnya pada hari ini bisa menjalin keakraban dan kekompakan.

Selesai upacara, pemuda melanjutkan dengan kegiatan lomba kasti. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah seadanya.

Acara dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar, meriah, dan penuh sukacita.(krm)

Iklan

×
Berita Terbaru Update