Notification

×

Iklan

Lama Tertutup Longsor, Jalur Antar Padukuhan di Pituruh Segera Dibuka

Tuesday, 7 November 2017 | 16:02 WIB Last Updated 2017-11-07T09:02:59Z
Lama Tertutup Longsor, Jalur Antar Padukuhan di Pituruh Segera Dibuka
PERISTIWA

Pituruh, -Jalan poros desa yang menghubungkan antara Padukuhan Krajan dan Padukuhan Tamansari, Desa Wonosido, Kecamatan Pituruh hampir terputus akibat hujan lebat pada akhir bulan Oktober lalu. Hingga kini, jalan penghubung dua padukuhan tersebut belim bisa dilalui kendaraan roda empat.
Putaran perekonomian warga kedua dusun pun menjadi tersendat. Guna menanggulangi masalah itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk meminjamkan alat berat agar bisa digunakan untuk membuka jalannya.
"Kondisi jalan saat ini tertutup longsor sebagian dan sebelah bawah juga longsor. Hari ini dari BPBD mengirim alat berat agar akses bisa dibuka kembali, mengingat pentingnya jalur," kata Wawan, personil BPBD Purworejo, Selasa (07/11/2017).
Selain proses pengerukan menggunakan alat berat, perlu dilakukan penambalan tanah yang longsor untuk membuka akses jalan baru serta pembuangan air baru. 
"Agar akses warga desa dan kendaraan roda empat kembali normal. Juga agar tidak terjadi jalan longsor susulan, walaupun estimasi waktu cukup lama. Pengerjaan dimulai hari ini," pungkasnya.

Sumber : purworejo.sorot.com 

Iklan

×
Berita Terbaru Update