Notification

×

Iklan

Joni, Korban Jatuhnya Crane di Jatinegara Pamit Merantau untuk Bangun Rumah

Tuesday, 6 February 2018 | 07:44 WIB Last Updated 2018-02-06T00:44:22Z

Pituruh, (pituruhnews.com) -Joni Fitrianto warga Desa Kedungbatur RT 01/01 Kecamatan Pituruh menjadi korban jatuhnya launcher girder crane di Jatinegara, Minggu (04/02) kemarin. Jenazah pun dijemput pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan di tanah asalnya, Senin (05/02) pagi tadi.
Selepas pemakaman jenazah Joni, suasana haru masih menyelimuti rumah duka. Terlihat raut pilu yang masih terlihat jelas pada raut wajah sang ayah, Marino (46).
Di mata Marino, Joni merupakan sosok anak yang benar-benar berbakti kepada orang tua. Menurutnya, sebagai tulang punggung keluarga, Joni telah banyak berjuang demi kehidupan keluarganya. Mengingat Jonilah yang selama ini mengirimkan uang untuk kebutuhan keluarga serta membiayai sekolah ketiga adiknya.
"Sejak kecil memang terbiasa kerja keras. Kadang buruh mencarikan rumput sapi, kadang ikut bangunan. Pokoknya ada kerjaan apapun dia kerjakan," tutur Marino.
Joni memang punya keinginan untuk bekerja di Jakarta setelah lulus sekolah. Benar, setelah lulus SMK Joni diajak oleh salah satu temannya untuk bekerja di sebuah proyek di Jakarta. Saat itulah Joni berpamitan kepada keluarga untuk merantau.

"Ya saya ijinkan, karena memang niatnya baik. Cuma dulu saya ingatkan, kalau dia lulus sekolah juga karena jerih payah keluarga, kalau sudah berpenghasilan juga ingat keluarga," imbuhnya.
Selain berjuang untuk menghidupi keluarga, lanjut Marino, Joni juga punya cita-cita bahwa kelak ia akan memperbaiki rumah keluarganya. Menurutnya, biaya untuk memperbaiki rumah tersebut akan dikumpulkan dari sisa kiriman untuk biaya sekolah adik-adiknya.

"Semoga besok bisa nyicil memperbaiki rumah," kata Marino mengingat-ingat kata-kata anaknya.
Diketahui Joni merupakan salah satu dari 4 korban meninggal dalam kecelakaan proyek Double Double Track (DDT) di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada hari Minggu, (4/2/2018) kemarin.



Iklan

×
Berita Terbaru Update