Notification

×

Iklan


Gunakan Dana Reses DPRD Dapil 5 Rancang Kawasan Wisata Terpadu

Sabtu, 24 Maret 2018 | 09:39 WIB Last Updated 2018-03-24T02:39:40Z
Gunakan Dana Reses DPRD Dapil 5 Rancang Kawasan Wisata Terpadu
Suasana Ruang Pertemuan Mas Anto Mendengar , Foto M. Sodiqul Ma'arif


PAMRIYAN, Dana Reses adalah dana yang diberikan pemerintah kepada DPR atau DPRD guna melalukan kegiatan di luar kota, dengan adanya dana tersebut diharapkan kepada DPR atau DPRD lebih memahami dan lebih dekat dengan masyarakat atau daerah dimana dia ditugaskan. Sesuai dengan daerah ditugaskan DPRD dapil 5 Ir. H. Ngadiyanto, M.M. dengan melipuh wilayah Pituruh, Kemiri, dan Bruno.  Beliau menggunakan dana reses masa sidang 1 tahun 2018 dengan mengadakan acara dengan bertema " Serap Aspirasi Pengiat Wisata Membangun Kawasan Terpadu" Kegiatan tersebut di laksanakan di Desa Pamriyan yang di hadiri oleh para pengelola wisata, karang taruna serta 16 kepala Desa yang ada di 3 kecamatan Pituruh, Kemiri dan Bruno, Kamis (22/3/2018).

Guna merancang kegiatan tersebut beliau juga mengundang dari Disparbud Kabupaten Purworejo yang di wakili Kabid Destinasi Pariwisata Kabupaten Purworejo untuk membantu merancang kegiatan tersebut, dengan narasumber bpk. Stevanus Aan.

"Tujuan beliau degan adanya acara tersebut pariwisata yang ada di kawasan beliau pimpin lebih tertata serta para penggiat wisata lebih semangat mengembangkanya. Sebagai awalan daerah yang sudah mengelola wisata yaitu kawasan Bruno tepatnya Desa Cepedak, Giyombong dan Gunungcondong sedangkan untuk kawasan Pituruh yaitu Desa Pamriyan. Harapan beliau setelah dibuatya rancangan kawasan wisata terpadu pemerintah mau mengakui bahwa daerah Bruno dan sekitarnya masuk menjadi kawasan wisata."

Terutama kepada Bupati Purworejo mau mengeluarkan SK kawasan dengan keluarnya surat tersebut , perkembangan dan pembangunan lebih cepat sehingga desa-desa lain bisa ikut berperan dalam dunia wisata seperti daerah lain yang sudah maju. Dalam pembahasan acara tersebut beliau bpk. Stevanus  Aan mengemukakan bahwa Purworejo sesuai anjuran Bupati Purworejo akan melaksanakan Romonsa Purworejo 2020 karena adanya Segitiga Emas yang ada di sekitar yaitu Otorita Borobudur di Magelang, Dieng wonosobo serta pembangunan bandara baru yang ada di Jogjakarta.

Beliau berharap para pengelola wisata lebih bersiap terutama yang ada di daerah Bruno yang merupakan kawasan akses menuju Dieng. Kisaran pendapatan mencapai 16 juta pertahun keatas. Jangan sampai cuma sebagai akses jalan lewat saja namun, mampu menarik wisatawan baik lokal dan mancanegara ujar Stevanus Aan. (msm/tk) 

Sumber Repost : cepedaknews.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update