Notification

×

Iklan

BUPATI AGUS BASTIAN , KAGUMI GAPURA dan MENARA MASJID PITURUH.

Saturday, 19 May 2018 | 10:17 WIB Last Updated 2018-05-19T05:24:19Z

PITURUH ( koranpurworejo.com) -- BUPATI Purworejo  H. Agus Bastian SE, MM, beserta Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, Ketua Penggerak PKK Purworejo Ny. Agus Bastian,  Jumat ( 18/ 5 ) Melakukan kunjungan Tarawih keliling di Masjid Besar Al Irsyad Pituruh.  Kunjungan  disertai Sekda Said Romadhon , dan pejabad OPD terkait, juga di hadiri Camat Pituruh  , Kapolsek serta Danramil Pituruh dan  sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Pituruh, membawa suasana  keakraban tersendiri dengan warga.
Suasana dialog Agus bastian bersama Warga (foto suta) 

Bupati sempat mengaku heran dan kagum dengan  Desain Gapuro Masjid Al Irsyad, yang demikian indah dan megah. Meskipun tergolong Masjid tua, Bupati mengaku  menaruh empaty perihal keindahannya. Berikut dengan kesejukan  Masjid yang tergolong tua itu. Karena dibangun pada masa Tjokronegoro 1 Tahun 1930 an.

 Kepada warga Pituruh Bupati mengaku merasa mongkok dan bangga serta senang, bisa betemu dengan Umaroh, Ulama dan warga dengan ibadah yang damai.
Kepada warga Bupati Agus Bastian, menghimbau, mengajak warga,  dengan situasi kekinian yang muncul, untuk tetap tenang , arif , untuk menjaga kebersamaan dan kesucian ibadah.
Suasana dialog usai sholat tarawih (foto suta) 

Sebelumnya Ketua Takmir Masjid, Kyai Noer Cahyono, dalam sambutannya, menjelaskan. Gerbang dan menara Masjid megah  tersebut,  dibangun selama 1 tahun. Menghabiskan dana Rp.300 juta,  Kyai Noercahyono juga mengatakan,  bahwa kedatangan Bupati Agus Bastian  dan jajarannya, adalah sebuah kehormatan. " Ini pertanda sebuah kedamaian, jika rakyat dekat dengan pejabatnya.", Tandasnya.

Pada acara dialog, Bupati juga menjelaskan, bahwa Pihaknya sudah mendesain Purworejo sebagai daerah maju. Diantaranya telah  mewujudkan Pasar Baledono yang megah. Serta sedang proses penyelesaian area alun alun Purworejo. Yang dibuat sebagai pusat keindahan kota, sebagai area destinasi wisata. Dimana berhadapan dengan wisata religi Masjid Agung Purworejo.
Agus Bastian membagikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa (foto suta) 

Selain itu, pihak pemerintah juga telah memulai  membuat Rumah Sakit Type C, karena RSU sudah over kapasiti. Selain itu Bupati mengaku akan membuat Mall dan merestorasi Pasar Suronegaran, " Tidak usah jauh jauh  ke Mall Jogja, kalau Purworejo ada ", imbuh Bupati.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Agus Bastian SE, MM  dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH , juga berbagi santunan. kepada 30 anak yatim dan kaum dhuafa.
Area dagang kayu yang perlu untuk di relokasi ( foto Suta)

Dari  pantauan Wartawan koranpurworejo, Masjid semegah itu, tidak terdukung oleh tata ruang yang mendukung. Pasalnya akses jalan menuju masjid, bertengger beberapa pedagang kayu, yang tampak semrawut dengan lingkugan yang kumuh.
Berkesan pihak pemerintah daerah melakukan pembiaran tidak merelokasi pada tempat yang lebih  pas untuk para pedagang kayu.
( SuTa)

Sumber : koranpurworejo.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update