Notification

×

Iklan

12 Tim Sepakbola ikuti Liga Desa Nusantara

Thursday, 20 September 2018 | 23:29 WIB Last Updated 2018-09-20T16:29:34Z
Teknikal Meeting LDN di Pendopo Kemiri, (foto Sipur)

PITURUH, (pituruhnews.com) - Belum usai euforia Pituruh Cup selesai, Liga Desa Nusantara (LDN) 2018 tingkat Kabupaten akan digelar di Alun-alun Widoro, Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh mulai tanggal 22-25 September 2018. Liga Desa Nusantara ini merupakan bagian dari salah satu program Kementrian Desa (Kemendes) yang  bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, menghidupkan perekonomian desa, membangun persahabatan, dan menggali potensi atlet sepak bola di desa.

Secara umum peserta LDN 2018 terdiri 1.152 desa dari 72 kabupaten 12 provinsi. Di Kabupaten Purworejo ini LDN diikuti oleh 12 desa, 3 desa diantaranya berasal dari Kecamatan Pituruh yaitu Desa Pituruh, Girigondo, dan Sawangan. Desa lainya yang mengikuti even ini adalah Desa Piji, Kerep, Rejowinangun, Tamansari, Mblimbing, Samping, Munggangsari, Rowobayem dan Ketawang. . Dari 12 tim ini akan dibagi menjadi 4 grup dimana setiap grup akan berisi 3 tim, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak 8 besar.

Liga Desa ini akan menggunakan format setengah kompetisi pada babak penyisihannya sedangkan pada babak 8 besar sampai final akan menggunakan sistem gugur. Adapun Teknikal  meeting  sudah dilaksanakan pada hari Kamis (20/9) ini pada pukul 16.00 WIB di Pendopo Kecamatan Kemiri.

"Para peserta yang dapat bermain di LDN 2018 ini, maksimal berusia 20 tahun dan dua tim yang lolos dalam pertandingan ini akan dikirim ke Semarang untuk berlaga di tingkat provinsi" Ujar Ketua Panitia Andri Rizky Firdaus.

Liga Desa Nusantara 2018 tingkat Kabupaten Purworejo ini akan dibuka pada hari Sabtu, 22 September 2018 di Alun-alun Widoro Pituruh  dengan laga perdana mempertemukan Desa Piji melawan Desa Kerep pada pukul 08.00 WIB.

Koordinator LDN Kabupaten Yosep Teguh Purwohandoko berharap pertandingan ini dapan terlaksana dengan lancar aman dan kondusif, ujarnya saat ditemui tim Pituruh News.

Yosep juga berharap agar masyarakat lebih  antusias untuk mendukung putra daerah masing-masing supaya mampu lolos ke tingkat selanjutnya. (bay-njb)

Iklan

×
Berita Terbaru Update