Notification

×

Iklan

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Angkatan XXVI Kunjungi Desa Somogede

Tuesday, 18 September 2018 | 15:52 WIB Last Updated 2018-09-18T08:52:38Z


SOMOGEDE, (pituruhnews.com) Kegiatan acara sarasehan dari Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional ( LATPIM TK II) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Angkatan XXVI  Tahun 2018, bertempat di Rumah Kepala Desa Somogede, pada Selasa, 18/09/2018, pukul 10.00 WIB.

Acara di hadiri oleh Tim Visitasi sejumlah 15 orang, Pradah Dwiatmanta sebagai Direktur Jendral Sumber Daya, M Insan sebagai Direktur Jendral Bina Marga, Haryo Damar Mentri Keuangan, Muhtar Rosyid Harjono ebagai Direktur Jendral Bina Konstruksi, Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumantoro, Danramil/09 Pituruh Kapten Infantri Ariyadi, Kepala Desa Somogede bapak Tukiman.


Visitasi Kepemimpinan Nasional ( LATPIM TK II) tersebut datang pada Senin , 17/09/2018 dan akan kembali ke Bandung pada hari Kamis , 20/09/2018. 

Visitasi ini dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Team Visitasi dan Pemdes Desa Somogode, yang meliputi 13 butir kesepakatan, yaitu RPJMdes Direview, Agrowisata Desa, Peningkatan Fasilitas Jalan, Koordinasi Pemkab berkaitan dengan konversi air dari hulu, Penyediaan wisata Outbond, Penyiapan rumah penduduk sebagai  Akomodasi Turis Domestik, Peyelengaraan festival desa, Sekolah wisata, Koordinasi PT PERHUTANI berkaitan dengan akses jalan, Koordinasi Pemkab berkaitan dengan bidan desa, Komitmen warga jaga kebersihan, Penguatan kerjasama dengan mahasiswa KKN, serta koordinasi dengan pemkab purworejo berkaitan jaringan internet.

 

"Setelah diadakannya penandatangan MoU, Kepala Desa Somogede untuk segera melaksanakan presentasi di hadapan Bupati Purworejo bapak Agus Bastian, SE MM, sehingga nantinya dapat dukungan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo." Katanya

Dengan adanya MoU ini, diharapan apa yang digagaskan oleh Pemerintah Desa yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten bisa terwujud, supaya warga masyarakat khususnya Desa Somogede bisa menambah pendapatan ekonominya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update