Notification

×

Iklan


Haul Simbah KH. Nur Muhammad Alang Alang Amba

Minggu, 07 Oktober 2018 | 17:38 WIB Last Updated 2018-10-07T11:16:20Z
Pengawalan KH. Ahmad Shoim El Amin, Lc, MH oleh Banser

GIRIGONDO, (pituruhnews.com) Puluhan ribu umat muslim menghadiri haul ulama besar di Pituruh. Haul ini dalam rangka memperingati haul Simbah KH. Nur Muhammad Alang Alang Amba Girigondo tahun 1440 H/2018 M, diselenggarakan di dukuh pesantren desa Girigondo.Turut mengundang KH. Ahmad Shoim El Amin, Lc, MH Pengasuh Ponpes Al-Ihya 'Ulummaddin dari Kesugihan, Cilacap sebagai mauidhotul hasanah, Minggu, 07/10/2018. 

Undangan terbuka untuk umum dari berbagai kalangan meliputi Masyarakat Sekitar, Tokoh Masyarakat, Jamaah NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, dan Laskar Alang-alang Amba, serta hadir juga Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumantoro, Koramil/09 Pituruh.



Haul dimaknai peringatan wafatnya tokoh perjuangan Islam dalam menyebarkan ajaran Islam selain mendoakan juga untuk dijadikan suri tauladan generasi penerus.

Dalam pantauan crew pituruhnews.com, jamaah yang hadir berjumlah puluhan ribu. Jamaah dengan khidmad mengikuti dari awal acara hingga akhir.

Haul KH. Nur Muhammad merupakan agenda tahunan. Haul ini diselenggarakan oleh Panitia Haul KH Nur Muhammad yang diketuai oleh KH. Imam Asnawi, MQ.

Diawali dengan pentas Hadroh Nurul Mustofa dari Dukuh Keborangan Desa Girigondo. Dilanjutkan tahlil, sambutan Ketua panitia, bacaan ayat suci Al-Quran dan terakhir mauidhotul hasanah KH. Ahmad Shoim El Amin, Lc, MH dari Cilacap.


Haul saat ini terbilang lancar dan antusias dari para jamaah terlihat banyaknya jamaah yang hadir dan cuaca yang mendukung

Sebagaimana dikutip dari pemaparan Muballigh Muda dari Cilacap "Haul dimaknai peringatan wafatnya tokoh perjuangan Islam dalam menyebarkan ajaran Islam selain mendoakan juga untuk dijadikan suri tauladan generasi penerus. Dan peringatan Haul juga berfungsi untuk mengingat kematian, artinya bahwa kita semua pasti akan mati maka kita harus mempersiapkan bekal untuk kehidupan yg kekal yaitu hidup setelah mati / di akhirat nanti" Katanya.. (krm-ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update