Notification

×

Iklan

Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa di 14 Desa

Friday, 9 November 2018 | 20:41 WIB Last Updated 2018-11-09T13:41:33Z
Sosialisasi Pilkades di Brengkol / Foto Irfai
PITURUH, (pituruhnews.com) - Sebanyak 39 desa di kecamatan Pituruh, pada tanggal 31 Januari 2019 akan serentak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

Pada Hari ini Jumat, 09/11/2018 sebanyak 14 desa melaksanakan rapat sosialisasi dan pembentukan panitia  pemilihan kepala desa tahun 2019, yang dibagi menjadi dua gelombang.
Gelombang pertama pada pukul 09.00 sampai 11.00 WIB dengan tujuan desa Brengkol, Wonosido, Sawangan,Ngandagan,Karanggetas,Sumber,Tersidilor, sedangkan gelombang kedua pada pukul 13.00 sampai 15.00 WIB dengan desa Prapagkidul , Kalimati, Ngampel, Karanganyar, Kesawen, Sekartejo, Semampir yang masing-masing di balai desa setempat.

Acara ini juga di hadiri dari pihak terkait Fokompimca Pituruh, BPD, LPMD,KPMD, Karangtaruna, serta tokoh masyarakat desa setempat.
Salah satu Ketua BPD Desa Brengkol, Toto Hadi Broto menyampai dalam sambutannya bahwa BPD haru netral dalam proses pilkades mendatang.

Dalam sosialisasi ini ada beberapa pemaparan dalam proses pemilihan kepala desa, yaitu melalui tahap persiapan penyusunan DPS, DPTH, DPT, pendaftaran calon kepala desa, kampanye sampai dengan hari tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, Pada tahap akhir yaitu penetapan calon terpilih kepala desa.

Pada saat ditemui crew media pituruhnews.com, Sekretaris Kecamatan Pituruh Yudhie Agung Prihatno,S.STP, mengatakan dengan ada sosialisasi ini yaitu bertujuan untuk Pemahaman BPD, Pemerintah Desa, masyarakat dan panitia akan regulasi Pilkades, "sehingga pelaksanaan dan hasilnya akan sukses tanpa ekses" Ujarnya.

Sosialisasi dan pembentukan panitia pemilihan kepala desa ini akan dilaksanakan kembali pada Senin dan Selasa tanggal 12 - 13 November 2018.

Penulis : Luthfi
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update