Notification

×

Iklan

Robi Handoyo dan Reyna Qotrunnada Sukses Meriahkan Smandasa Got Talent 2018

Sunday, 16 December 2018 | 06:36 WIB Last Updated 2018-12-15T23:38:59Z
Smandasa Got Talent Seasons 2 / Foto Gemboos_Photret
KALIKOTES, (pituruhnews.com)-- Dimeriahkan beberapa guest star, SMAN 10 Purworejo sukses menggelar Smandasa Got Talent seasons 2 di lapangan sekolah, Sabtu (15/12). Kesuksesan ini tidak lepas dari peran salah satu guru yakni Andreana Bangun Tri Sujanto, S.Pd selaku guru musik di SMAN 10 Purworejo.

Bangun saat perform / Foto Gemboos_Photret
Pak Bangun, panggilan murid kepadanya. Beliau sejak 2017 berinisiatif untuk mengadakan ujian praktek kelulusan dengan cara yang berbeda, yakni dengan menggelar sebuah ajang dimana siswa diharuskan untuk tampil dalam konsep band menyanyikan lagu-lagu yang mereka pilih sendiri. Guru satu ini memang tampil beda, beliau berani mencoba tantangan yang memang di sekolah lain belum ada ajang serupa.

Restu Unik K salah satu peserta merasa sangat senang dan suka dengan acara ini. "Saya jadi bisa bermain alat musik dan tampil di depan banyak orang seperti artis" ungkapnya. Masih menurut Restu, Bangun dalam mengajar dikenal sebagai sosok yang sabar walaupun siswa belum bisa tetap diajarinya dengan telaten.

Acara ini diikuti oleh 36 grup band, setiap grup terdiri dari 5-6 orang siswa kelas XII dengan siswa dapat menentukan sendiri anggota grup bandnya. Acara dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 17.30. Adapun dana untuk menggelar acara ini diperoleh dari sekolah dan juga sponsor. Dalam ajang ini juga disediakan tempat untuk para sponsor menjajakan dagangannya.
Bangun dan Roby Handoyo saat kolaborasi / Foto Gemboos_Photret
Selain grup band tersebut juga dimeriahkan oleh Guest Star Robi Handoyo (Master Gitaris Klasik Indonesia), Reyna Qotrunnada (Peringkat 6 Rising Star Indonesia 2014) dan DJ Rajwa Qonnita (DJ Wawa).

Perlu diketahui kedua guest star tersebut merupakan kenalan dari Bangun sehingga mereka bersedia untuk ikut berpartisipasi di ajang ini. Robi Handoyo merupakan gitaris klasik yang saat berusia 18 tahun  belajar gitar klasik dengan Bangun. Robi sudah malang melintang mengikuti festival gitar klasik baik nasional maupun internasional diantaranya di Malaysia dan Italia. Terakhir Robi berhasil meraih 2nd prize on open solo category, Valerio International Guitar Festival 2018. Sedangkan Reyna Qotrunnada merupakan penyanyi cantik yang baru berusia 19 tahun yang piawai memainkan piano. Dia merupakan salah satu peserta Rising Star Indonesia yang berhasil  menembus babak 6 besar tahun 2014 dan sudah mengenal Bangun sejak dia masih duduk di bangku SMP. 
Bangun dan anak didiknya foto bareng Reyna Qotrunnada / Foto Gemboos_Photret
"Semoga acara ini bisa diselenggarakan tidak hanya untuk lingkup sekolah saja namun bisa di area yang lebih luas sehingga tidak hanya dinikmati oleh kalangan di SMA N 10  namun juga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar" ujar Reyna salah satu guest star.

Sebagai penutup acara ditampilkan aksi dari DJ Wawa. DJ Wawa adalah adik kandung Reyna yang masih berusia 12 tahun. Hentakan musik yang disajikan DJ Wawa berhasil membuat siswa-siswi bergembira di tengah guyuran hujan yang telah mengguyur sejak siang hari.

"Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar, terima kasih atas bantuan semua pihak termasuk sponsor yang telah membantu mewujudkan acara ini. Semoga untuk ke depanya acara ini dapat berlangsung lebih meriah dan dapat dinikmati oleh semua kalangan" pungkas Bangun.

Penulis : Bay
Reporter : Najib, Bay, Gujiih

Iklan

×
Berita Terbaru Update