Notification

×

Iklan


Ajak Kaum Millenial, Padopokan Karya Menjadi Ajang Positif Untuk Berkarya

Sunday, 17 February 2019 | 07:37 WIB Last Updated 2019-02-17T04:26:55Z
Slow But Sure saat perform
PITURUH, (pituruhnews.com) - Edo adalah salah satu pemuda Pituruh yang peduli akan karya ataupun konten positif yang bisa mengembangkan bakat anak muda di jaman millenial. Salah satu menciptakan sebuah acara dengan berbau positif yaitu "Padopokan Karya". Acara ini dimulai dari pukul 15.30 sampai 21.00 WIB, Sabtu 16/02. Berlokasi di 3teakan Pituruh, Jalan Raya Klepu-Pituruh.

Padopokan Karya ini merupakan sebuah wadah karya anak muda jaman now, diera millenial ini banyak anak muda menuangkan bakat melalui sebuah karya seperti mempunyai akun sosial media, konten musik, video, foto maupun puisi.

Mengingat kegiatan anak-anak muda sekarang yang cenderung kurang kegiatan positif terutama dalam bidang seni dan khusus dikecamatan Pituruh untuk konten konten kreator masih sangat kurang. Sehingga dengan diadakan acara seperti ini bisa mewadahi generasi muda Pituruh khususnya di RT kita tercinta.
Crew Pituruh News saat dilokasi menjadi bintang tamu /  Foto Ganis
Edo berharap, kegiatan Padopokan Karya ini akan menjadi agenda rutin yang diadakan setiap dua minggu sekali. Disetiap segmen acara ini menampilkan pelaku seni, para konten kreator maupun lainya seperti penulis karya.

"Grand Opening acara "Padopokan Karya" ini dibuka dengan live akustik dari grup Slow But Sure dan konten kreator media lokal Pituruh yaitu Pituruh News," Ucap Edo. Dan untuk segmen selanjutkan akan mendatang konten kreator Keroncong asli karya anak Pituruh.

Tujuan adanya acara ini merupakan kegiatan sosial, kenapa? Untuk mewadahi  bakat-bakat karya anak muda yang terutama sudah jarang anak-anak muda jaman sekarang menjadi pelaku, karena kebanyakan dari mereka generasi millenial hanya berfokus pada media sosial itu hanya menjadi penonton bukan menjadi konten kreator itu sendiri.

"Dengan harapan samangat berkarya, adanya Padopokan Karya hanya Ndopok (Sharing) berbagi ilmu apa yang kita ketahui maupun yang belum kita ketahui " Jelasnya.

Diawali dari lingkup RT, diharapkan bisa berkembang sampai lingkup Kabupaten. Sebagai ruang apresiasi sebuah bakat dan karya anak muda.
 
Takk Show dengan Pituruh News / Foto Kiki

Sementara itu, Septin Anisa salah satu pengunjung acara Padopokan Karya dari Desa Kroyokulon, Kemiri mengatakan, sangat mengapresiasi acara ini dengan melihat potensi atau bakat anak muda terutama disekitar Pituruh dan Kemiri.

"Diacara ini bisa selain menambah ilmu juga menemukan teman baru, hobi baru. Semoga peminatnya semakin banyak terutama anak jaman sekarang genarasi millenial. Karena acara ini kegiatan positif diharapkan anak muda bisa menyadari dengan bijak bersosial media. Selain karya musik dan lainnya, kegiatan Padopokan ini merupakan salah satu ajang perpaduan antara karya satu ke karya lainnya," Ucap Septin.
×
Berita Terbaru Update