Notification

×

Iklan

SUKSESKAN PEMILU 2019, RUTAN PURWOREJO BEKERJASAMA DENGAN KPU KABUPATEN PURWOREJO ADAKAN SOSIALISASI BAGI WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

Selasa, 12 Februari 2019 | 15:22 WIB Last Updated 2019-02-12T08:22:58Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Pemilu 2019, yang digelar untuk memilih presiden, wakil presiden serta anggota legislatif akan digelar serentak pada 17 April 2019. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut pergelaran pesta demokrasi lima tahunan itu. Warga Binaan Pemasyarakatan juga mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun ini. Untuk itu dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 bagi warga binaan pemasyarakatan.  

Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 12 Februari 2019 mulai pukul 09.00 WIB s.d. 11.00 WIB dan bertempat di Aula Baharudin Loppa RUTAN Kelas IIB Purworejo ini dapat diselenggarakan berkat kerja sama antara Rutan Purworejo dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo.

Saat acara berjalan
Kegiatan sosialisasi diikuti oleh Petugas dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan RUTAN Kelas IIB Purworejo. 

Dalam arahannya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo dalam sisialisasi ini Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo menyampaikan.

“Seluruh Warga Binaan agar mengikuti acara sosialsiasi ini dengan baik dan tertib karena akan sangat bermanfaat pada proses pemilihan nanti” Himbau Lukman

“WBP disini juga mempunyai hak pilih jadi jangan sampai golput, karena satu suara akan menentukan masa depan bangsa. Pilihlah sesuai dengan keyakinan dan pertimbangan masing masing juga jangan sampai menimbulkan keributan dan tetap junjung tinggi toleransi antar sesama Warga Binaan Pemasyarakatan”. Tambah Lukman Agung Widodo.
 
Pemaparan materi
Narasumber dalam Sosialisasi ini adalah Ibu Amaliah dari KPUD Kab. Purworejo. Dalam penyampaiannya, narasumber memberikan tata cara pencoblosan, jenis-jenis kertas Suara dalam Pemilu Serentak Tahun 2019, serta nama Partai dan Calon yang akan dipilih dalam Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab antara WBP dengan Petugas KPUD Kab. Purworejo.(HmsRj)

Iklan

×
Berita Terbaru Update