Notification

×

Iklan

Partisipasi Peringatan Hari Jadi Purworejo Ke-188, Pasukan Bregodo Mintasara Pituruh Siap Ramaikan Parade Budaya

Saturday, 2 March 2019 | 14:00 WIB Last Updated 2019-03-02T07:00:38Z
Bregodo Kecamatan Pituruh / Foto Wanuri
PITURUH, (pituruhnews.com) - Peringatan Hari Jadi Purworejo ke-188, berbagai rangkaian kegiatan, pada Sabtu, (02/03/2019) yaitu pelaksanaan Parade Budaya.

Parade ini akan menampilkan Dramband Akmil, Kereta Kencana, Dramband Sekolah, Parade Delman, Parade Bregodo dari 16 kecamatan. Parade ini mulai pada pukul 14.00 WIB. Kecamatan Pituruh yang mengikuti acara parade budaya ini sebanyak 49 desa, yang terdiri dari unsur kepala desa dan pejabat kecamatan. Nama Bregodo Kecamatan Pituruh yaitu Pasukan Bregodo Mintasara Pituruh.

Rute parade yaitu dimulai dari Pendopo Kabupeten Purworejo ke kiri Jalan Setia Budi - Tugu Gunungan Timur -  menuju keselatan melalui Jalan Urip Sumoharjo sampai Tugu Kresna -  Belok kanan menuju Jalan Jendral Sudirman -  SMP 1 belok ke utara Jalan Meyjen Sutoyo - Tugu Gunungan Barat - Terus ke utara sampai depan stasiun - Belok kanan ke arah Jalan Urip Sumoharjo sampai Tugu Gunungan Timur - Belok kanan kembali ke Pendopo.
Bregodo dari Kecamatan Pituruh / Foto Lilid
Nurida Umiyati Utami kepala Desa Polowangi mengatakan, bangga bisa ikut meramaikan hari jadi Kabupaten Purworejo ke-188, karena parade ini merupakan sebagai wujud melestarikan kebudayaan.

"Berharap kedepan acara seperti ini bisa tetap ada, dan akan menjadikan ikon tersendiri bagi Kabupaten Purworejo khususnya, " Ucapnya. 
Saat mau berangkat ke Purworejo / Foto Lilid
Muhammad Wanuri menambahkan, semua masyarakat khususnya di kecamatan Pituruh lebih maju dan lebih Sejahtera, dengan slogan Purworejo Mulyo.
"Disisi lain juga Pituruh mempunyai slogan yaitu Pituruh (Nyenengke, Resik tur Nyaman), " Imbuhnya. (ltf)
×
Berita Terbaru Update