Notification

×

Iklan

Lagi Lagi Kecamatan Pituruh, Sumbangkan Prestasinya Ditingkat Kabupaten

Tuesday, 30 April 2019 | 08:49 WIB Last Updated 2019-04-30T01:52:44Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -  Dalam Rangka Festivasl dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo, bertempat di SMP Mohammadiyah Purworejo, Senin, 29/04/2019.

Festival ini ada beberapa kategori yaitu Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Gambar Bercerita, Lomba Pantomim, Kriya Anyam, yang diikuti oleh 16 kecamatan. Kecamatan Pituruh berhasil memberikan prestasinya di kategori Menyanyi Tunggal dari SD N Sikambang juara III dan Gambar Bercerita dari SD N Megulungkidul juara I.
Penyerahan Piala di acara (FLS2N)
Retno Hertiningsih selaku pembimbing mengatakan, bersyukur peserta didiknya bisa menyumbang prestasinya di acara FLS2N tingkat Kabupaten, dengan berjuangan yang keras.

Peserta didiknya berhasil menyumbangkan dibidang menyanyi tunggal yaitu Fany Fitriannisa dari SD N Sikambang.

"Berharap peserta didiknya tetap sering belajar bernyanyi karena belajar vokal itu sulit, tidak bisa langsung instan, dengan menghargai karya seni, seperti menghargai pelatih. Karena ada pelatihnya tapi tidak ada bibitnya percuma, begitu sebaliknya. Jika semua guru yang bisa ngajar semua bidang studi itu harus bidang seni kalo guru SD, tapi untuk melatih vokal tidak semua guru bisa dan dihitung dengan jari, " Ucapnya. (lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update