Notification

×

Iklan

Pelantikan Pengurus UMKM Cahaya Pituruh, Berharap Menjadi Wadah Pertukaran Informasi Pelaku Usaha

Wednesday, 24 April 2019 | 17:11 WIB Last Updated 2019-04-24T10:11:52Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Kecamatan Pituruh, melaksanakan Sosialisasi, Pelantikan Ketua dan Pengurus Forum UMKM, bertempat di Gedung IPHI Kecamatan Pituruh, Rabu, 24/04/2019.

Acara sekaligus pelantikan pengurus UMKM, dihadiri 30 pelaku usaha di kecamatan Pituruh, serta Camat Pituruh yang diwakili oleh Tuti Ariyani C, Pendamping UMKM Widianto.
Penandatanganan SK UMKM
Sosialisasi dan Pelantikan UMKM ini bertemakan "Pengembangan Usaha Berbasis Orientasi Kepada Pelanggan" mengundang narasumber Politeknik Sawunggalih Kutoarjo yaitu Agus Fitri Yanto, SE, MM.

Ketua UMKM Pituruh Sabar, mengungkapkan berharap buat pengurus semakin semangat, adanya forum ini merupakan menjadikan wadah sarana dan prasarana tukar informasi, dengan harapan semakin maju dan berkembang usahanya.

"Untuk pelaku usaha, dalam menjalankan produksinya harus lebih fokus, tekun, supel dan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen," Ungkapnya.
Saat sosialisasi UMKM
Widianto selaku pendamping UMKM mengatakan, dengan kepengurusan umkm yang baru, diharapkan anggota umkm di Pituruh dapat lebih maju, berkembang variatif.

"Forum umkm ini bisa menjadikan wadah pertukaran informasi dari masing-masing pelaku usaha, sehingga pelaku usaha bisa mengembangkan wawasan tentang penawaran produknya, serta  dengan majunya umkm dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kecamatan Pituruh, " Ucapnya.
Foto Bersama Pendamping UMKM dengan Narasumber
Sementara itu, Agus Fitri Yanto mengungkapkan, forum UMKM Kecamatan Pituruh merupakan wadah untuk saling membangun dan memperluas jejaring, guna pengembangan UMKM ke depan.

Sudah banyak UMKM di wilayah Pituruh mampu tumbuh kembang dengan baik, bahkan beberapa cukup fantastis. Sebagai contoh, beberapa produk sudah mampu masuk ke toko modern di berbagai kota.

"Hal seperti ini tentunya harus menjadi penyemangat bagi UMKM untuk lebih meningkatkan kualitas produknya sehingga semakin maju semakin luas pemasarannya," Imbuhnya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update