Notification

×

Iklan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Warga dan Mahasiswa KKN STAINU gelar Semarak Ramadhan dengan Perlombaan

Sunday, 5 May 2019 | 19:22 WIB Last Updated 2019-05-05T12:22:27Z
BRENGKOL, (pituruhnews.com) - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, warga Desa Brengkol bersama Mahasiswa KKN STAINU Purworejo menggelar Semarak Ramadhan dengan berbagai perlombaan, bertempat di Balai Desa Brengkol, Minggu, 05/05/2019.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu "Kita, Kuatkan Iman, Tingkatkan Amal". Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, yang mengikutsertakan seluruh elemen warga yang terlibat dan turut memeriahkan perlombaan tersebut.

Perlombaan
Ada 9 kategori lomba yang digelar sejak pagi hingga sore, yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC), Dai Kecil, Hias Tumpeng, Sepak Bola Karung, Balap Kelereng, Balap Karung, Memasukan Pensil Dalam Botol, Tahfid Surat Pendek dan Adzan.

Irwan Asnawi Ketua Panitia mengatakan, seluruh rangkaian perlombaan diadakan dalam rangak menyambut bulan suci ramadhan. Sekaligus mengingatkan bahwa sebagai umat islam kita harus menyambut bulan mulia dengan penuh kegembiraan dan menjujunjung tinggi kerukunan.

“Bukan pada perbutan juaranya, tapi kita tekankan pada kemeriahan dan menggambarkan kerukunan antar pemuda dan warga masyarakat. Jadi ya perlombaan kita buat selain ada nilai edukasi religi juga senang-senang dan lucu-lucuan yang diambil dari perlombaan tradisional,” katanya.
Perlombaan Sepak Bola
Lebih jauh Irwan mengungkapkan, dari baerbagai perlombaan khusus yang dibuka untuk umum yaitu sepak bola karung dan hias tumpeng, dimana lomba tersebut diikiti oleh hampir dari seluruh warga mulai dari anak-anak hinggi dewasa. Sedangkan untuk perlombaan lainya diambil dari pemuda dan anak-anak.

“Untuk yang juara LCC, Dai Kecil, Adzan dan Tahfidz nanti akan kita ikut sertakan perlombaan di tingkat kecamatan pada tanggal 19 Mei besok,” katanya.
Lomba Tumpeng
Sementara itu, Ketua Karangtaruna Desa Brengkol Awang mengungkapkan, terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat. Terkhusus kepada Mamasiswa yang sedang melaksanakan KKN. Dirinya berharap selain menambah kemeriahan dalam menyambut bulan suci, kegiatan tersebut dapat memicu semangat para pemuda dalam membangun daerahnya.

“Baru pertamakali kita laksanakan, kebetulan ada Mahasiswa yang lagi KKN sehingga kita maksimalkan dengan menggelar beberapa perlombaan,” tutupnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update