Notification

×

Iklan

Polsek Pituruh Gelar Malam Tirakatan, Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

Sunday, 30 June 2019 | 23:19 WIB Last Updated 2019-06-30T16:27:15Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - 1 Juli merupakan peringatan hari ulang bhayangkara, dalam hal ini Polsek Pituruh menggelar malam tirakatan memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Peringatan ini digelar di Halaman Polsek Pituruh, Minggu, 30/06/2019 pukul 19.30 WIB.

Acara ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H, serta turut hadir tamu undangan Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono, Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, STP, Kepala Desa Tunjungtejo Suhariyono, S.Kom dan juga 60 anggota dari polsek dan koramil Pituruh.
Tamu undangan dan anggota polsek, koramil Pituruh
Malam tirakatan ini diawali dengan penyerahan tumpeng dan dilanjutkan pemotongan oleh Danramil Pituruh Kapten Infanteri Maryono diserahkan kepada Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H. Selain itu, juga acara peringatan ini diisi kultum oleh Kyai Nur Salim dari Desa Ngampel, Pituruh.

Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas kehadirannya untuk memenuhi undangan kami, dalam rangka malam tirakatan peringatan hari ulang tahun bhayangkara ke-73.

"Menindaklanjuti perintah pimpinan bahwa pada tahun ini, Polri dalam kegiatannya bersinergi dengan masyarakat, juga dengan menjalin hubungan dengan baik bersama TNI, ASN pemerintahan sehingga tema dalam peringatan hari ulang tahun ini adalah Pesta Rakyat dalam artian menjalin kedekatan masyarakat dengan Polri-TNI, " ucapnya.

Hal ini akan mengupayakan kedekatan dengan masyarakat, serta mendukung apa yang sudah diupayakan masyarakat selama itu positif, " imbuhnya.

Keberadaan polri dimasyarakat bukan untuk menakut-nakuti dan juga bukan untuk membuat permasalahan baru, tapi dengan harapan bersinergi, karena tidak bisa berbuat apa-apa tanpa ada dukungan dari masyarakat dan juga berbagai elemen pemerintahan maupun TNI, " tambah Kapolsek.
potongan tumpeng oleh danramil pituruh
Sementara itu, Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada kapolsek pituruh, semoga di HUT Bhayangkara ke-73 ini kita bisa lebih bersinergi dengan menjalin hubungan dengan baik TNI-Polri.

"Sebagai pelindung dari masyarakat, mari kita jalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, tulus, ikhlas maka kita akan mendapatkan pahala, Amin !!!, " ucapnya.

Isi dari kultum yang disampaikan Kyai Nur Salim bertemakan "Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur" yang artinya keadaan negeri yang menjadi dambaan dan impian seluruh manusia. Negeri yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Negeri yang penduduknya subur dan makmur, namun tidak lupa untuk bersyukur.
penyerahan potongan tumpeng oleh danramil pituruh
Plt Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, STP menambahkan, dalam rangka hut bhayangkara ke-73 ini, semoga polri tambah lebih baik dalam segala hal, utamanya dapat semakin bersinergi bersama kecamatan maupun koramil/09 Pituruh.

"Berharap Polri menciptakan kondisi yang sejuk dan aman dalam melayani masyarakat, sehingga Polri semakin dicintai rakyat, " tutupnya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update