Notification

×

Iklan

Hari Raya Idul Adha 1440 H, BMT Binamas Sembelih 57 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi

Wednesday, 14 August 2019 | 07:32 WIB Last Updated 2019-08-14T01:36:31Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Perayaan hari raya idul adha 1440 H, BMT Binamas menggelar acara Kurban 2019 bersama Binamas (KBB), pada Selasa, 13/08/2019 di Timur Aula Kecamatan Pituruh.

Kurban ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan total hewan kurban sebanyak 57 ekor  kambing dan 1 ekor sapi. Informasi yang didapat crew Pituruh News, dari 57 ekor kambing, 52 ekor kambing ini berasal pribadi, sedangkan 5 ekor kambing berasal dari lembaga  sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang bekerjasama dengan BMT Binamas.

Turut dihadir dalam acara ini Kasi Kemasyarakatan Muridan, Danramil 09/ Pituruh Kapten Infanteri Maryono, Ketua Kurban Bersama Binamas Saryono, beserta pengurus dan panitia kurban bersama Binamas.
dihadiri
Suryono, Ketua acara Kurban Bersama Binamas merasa bersyukur bahwa pada tahun ini BMT Binamas telah berhasil menghimpun dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat dihari raya idul adha 1440 H.

"Kurban ini berada di 13 lokasi, sebagian besar berada dikecamatan Pituruh. Lokasi yang menerima kurban ini 3 sampai 5 ekor kambing menyesuaikan dengan jumlah penduduknya, " ujar Saryono ditemui crew Pituruh News, Selasa Siang, 13/08/2019.

"Tujuan acara ini sebagai bentuk syiar, bukan hanya lembaga bisnis dan juga sembagai lembaga sosial. Yang mana lembaga BMT Binamas menghimpun dan menyalurkan kurban dihari raya idul adha, " imbuhnya.
hewan kurban
Suryono juga menambahkan bahwa agenda ini sudah diadakan rutin setiap tahunnya sejak berdiri nya BMT Binamas pada tahun 1995 dengan lokasi yang berbeda-beda. Pada tahun ini, secara kebetulan acara ini diselenggarakan di Kecamatan Pituruh.

"Berharap dengan adanya program seperti ini, supaya masyarakat Purworejo tahu dan percaya dengan BMT Binamas. Bahwa lembaga BMT Binamas ini benar-benar menghimpun dan menyalurkan hewan kurban, " ucapnya.

"Untuk kedapan kegiatan kurban yang diadakan oleh BMT Binamas bisa lebih banyak lagi, khususnya warga masyarakat Purworejo, tidak terkecuali luar Purworejo yang berkenan menitipkan hewan kurbannya ke BMT Binamas, " pungkasnya. (pr-lt-fz)

Iklan

×
Berita Terbaru Update