Notification

×

Iklan

Siswi SD N Megulungkidul Wakili Kabupaten Purworejo Diajang FLS2N Tingkat Provinsi

Thursday, 1 August 2019 | 10:13 WIB Last Updated 2019-08-01T04:11:12Z
SEMARANG, (pituruhnews.com)Dhea Angghaitsa Bilqis putri pasangan Supriyanto dan Indarwati berhasil menjadi perwakilan kabupaten Purworejo diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jawa Tengah, kontingen gambar bercerita pada Selasa-Rabu (30-31/7/2019) di Semarang. 

FLS2N untuk tingkat SD Provinsi Jateng digelar selama dua hari di Hall Hotel Puri Garden Semarang.

Dhea Angghaitsa Bilqis merupakan salah satu siswi kelas 6 SD N Megulungkidul. Pada saat di ajang kabupaten Dhea terpilih di enam besar, dan mendapatkan juara I gambar bercerita FLS2N tingkat Kabupaten. Dhea berhasil melanjutkan ajang ini ke tingkat Provinsi. Tapi poin utama gambar yang terpilih adalah gambar yang menunjukkan secara jelas suatu cerita, karena gambarnya adalah  bercerita, bukan hanya sekedar bagus tapi juga menampilkan cerita, ketika orang melihat sudah bisa tau itu gambar menceritakan apa, namun dari sekian gambar dari peserta  mempunyai karakter tersendiri, " ucap Dewi guru kelas 6
pada saat menggambar
Dewi Astuti juga mengatakan, perjuangan untuk bisa sampai di tingkat provinsi bukanlah hal yang mudah, instan dan ini juga butuh proses. 

"Dhea bisa mengembangkan bakat di bidang menggambar, dia berlatih di Sanggar Pak Oteng sejak kecil, tampil di ajang provinsi tentunya bisa memberikan pengalaman, sangat bagus untuk melatih mental, dan mengasah keterampilan, serta mengharumkan nama orangtua maupun sekolah, jujur saja saya merasa senang dan bangga mempunyai siswa yang berbakat seperti Dhea," ucapnya.

Tidak hanya itu Dhea salah satu siswa berprestasi di sekolahnya dan Dhea mnjadi siswa andalan di sekolahnya dalam berbagai kegiatan, seperti kasti, bulu tangkis, dan menjadi mayoret. Dia juga juara I pesta siaga kecamatan sebagai pinrung, " imbuhnya.
Siswa saat di Hotel Puri Garden Semarang
Ditambahkan Kepala Sekolah SD N Megulungkidul Sukiman, saya sangat senang dengan prestasi yang diperoleh oleh Dhea Angghaitsa Bilqis siswa SDN Megulungkidul  yang dapat mewakili kabupatan Purworejo di ajang FLS2N tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Hotel Puri Garden Semarang pada tanggal 30-31 juli 2019 kemarin.

"Dhea berhasil menjadi wakil kabupaten Purworejo, dari ajang ini membawa nama baik sekolah, dan merupakan pengalaman  yang berharga bagi siswa itu sendiri, " ucap Sukiman.

Yang menjadi juara I kabupaten Klaten, juara II kabupaten Temanggung, dan juara III Surakarta, 

"Walau tidak mendapatkan juara siswa sudah mengeluarkan kemampuannya semaksimal mungkin, yang penting mempunyai kemampuan dan mental untuk bisa ikut dalam ajang ini, " pungkasnya. (lt-gns-in)

Iklan

×
Berita Terbaru Update