Notification

×

Iklan

Ansor Banser Bener Gelar Konsolidasi Dan Apel Tanggap Bencana

Monday, 30 December 2019 | 08:29 WIB Last Updated 2019-12-30T01:29:19Z
BENER, (pituruhnews.com) – Pimpinan Ansor dan Banser Kecamatan Bener, menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana dan Konsolidasi PAC GP Ansor & Kasatkoryon Banser Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, yang bertempat di Cacabankidul, Bener, Minggu,29/12/2019.

Acara ini merupakan salah satu follow up setelah diadakannya Diklatsar Banser di Kecamatan Bener beberapa waktu yang lalu. Tak kurang dari 400 an kader Ansor Banser Bener menghadiri acara Apel kesiapsiagaan ini.

Selain itu, juga dihadiri oleh Forkompimca Kecamatan Bener, Dewan Penasihat PC Kabupaten Purworejo KH. Haikal S.Pd.I, Ketua PC Ansor kabupaten Purworejo Khabib Anwar, Sekjend PC Ansor Kabupaten Purworejo Gus Ali, Ketua PAC Ansor Bener Fuad Rofiq.
peserta apel kesiap sesiagaan
Ketua PC Ansor Kabupaten Puworejo, K. Khabib Anwar mengatakan bahwa ia mewakil pimpinan cabang sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Banser Bener seperti yang digelar kegiatan hari ini yaitu apel kesiapsiagaan tanggap bencana dan konsolidasi PAC GP Ansor & Kasatkoryon Banser kecamatan Bener.

“Ini menunjukkan komitmen kita semua, untuk tidak hanya aktif di kegiatan internal, tapi juga komitmen pada aksi-aksi nyata kemanusiaan” ungkapnya.

Ditambahkan, Ketua PAC Ansor Bener Fuad Rofiq menyanpaikan terimakasih atas datangnya pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupataen purworejo.

“Saya berharap pasca diklat, Ansor Banser kecamatan Bener berkomitmen untuk terus berkonsolidasi. Yang mana artinya setelah diklat tidak terus berhenti begitu saja, namun perjuangan-perjuangan kader NU harus terus dilanjutkan. “ ucapnya.

“Hari ini Ansor Banser berkonsolidasi, agar bisa lebih kompak dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, “ tambahnya.
penyampaian sambutan
Sementara itu Sekretaris GP Ansor Purworejo, H. Tashilul Manasik menyampaikan bahwa Ansor Banser harus terus istiqomah menjadi benteng Ahlussunah Wal Jamaah dimanapun berada.

“Tidak ada satupun alasan bagi banser untuk tidak berjuang Bela Agama Bangsa Negeri. Salah satu barisan yang istiqomah di garda terdepan dengan aqidah ahlussunah wajamaah annahdliyyah mengawal kemasyarakatan, sosial agama dan kebangsaan”, pungkas pria yang biasa disapa Gus Ahil ini.

Pada saat yang sama Ansor Banser Bener juga menghadirkan BPBD Kabupaten Purworejo untuk memberikan materi tentang Tanggap Bencana dan Ketua PC Ansor Purworejo 2016-2019, H.M. Haikal yang memberikan motivasi keorganisasian.

Reporter : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update