Notification

×

Iklan

Babinsa Laksanakan Pembinaan Teritorial Dengan Menjadi Pembina Upacara

Monday, 20 January 2020 | 18:56 WIB Last Updated 2020-01-20T11:56:43Z
BLEKATUK, (pituruhnews.com) - Guna meningkatkan jiwa kebangsaan dan bela negara, Babinsa Koramil 09/Pituruh Serma Isnawan Akhadi melaksanakan pembinaan teritorial wilayah kecamatan pituruh dengan menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SDN Blekatuk, Senin (20/1/2020). 

Upacara diikuti oleh 110 siswa-siswi SDN Blekatuk beserta Kepala Sekolah, Ibu  Juminten , S.Pd,  segenap dewan guru SDN Blekatuk dan perwakilan babinsa 09/ Pituruh  sejumlah 4 personil. Upacara berlangsung khidmat dan tertib.
penyampaian amanah
Menurut Babinsa, Wawasan kebangsaan dan bela negara harus kita tanamkan sejak dini kepada generasi pemuda, terutama saat mulai di sekolah dasar. Hal tersebut bisa dimulai dari pelaksanaan upacara bendera disekolah sekolah,” ujar Babinsa.

Dalam amanatnya, Babinsa menyampaikan kepada seluruh siswa sekolah untuk lebih disiplin waktu sesuai peraturan dalam jam yang ada sekolah.

Tak lupa Babinsa menyampaikan agar para siswa  wajib menjaga kebersihan, serta belajar tata tertib pada saat di jalan raya.
foto bersama
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Blekatuk Juminten menyampaikan ucapan terima kasih  atas support dari Koramil 09/Pituruh yang sudah menyempatkan untuk menjadi pembina upacara dan memberi pembinaan terhadap para pelajar.

"Mudah-mudahan kegiatan tersebut dilaksankan secara rutin untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa", ungkapnya.

Reporter : Luthfi
Editor : Bayun
×
Berita Terbaru Update