Ansor Banser Purworejo Salurkan Bantuan Ke 9 Kecamatan di Kabupaten Purworejo

Advertisement
PURWOREJO,  (pituruhnews.com) – PC GP ANSOR Kabupaten Purworejo melalui Tim Gugus Tugas GP ANSOR Kabupaten Purworejo melakukan kegiatan penggalangan dan penyaluran donasi untuk warga berdampak penyebaran virus covid-19 dengan Satgas Covid-19 PC GP ANSOR Purworejo, Sabtu, 25/04/2020.

Pembentukan Satgas Covid-19 PC GP ANSOR Purworejo ini dimulai sejak tanggal 20 April dan khusus ditugaskan untuk mengelola amanah bantuan dari para dermawan diseluruh wilayah tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Purworejo.

Terakhir, per hari Minggu bantuan yang terkumpul berupa beras 930 Kg, Mie Instan 17 Kardus dan sejumlah Uang 12,975,000. Sembako ini semua nantinya akan dibagikan dengan jumlah 300 paket sembako, dengan sasaran langsung masyarakat ekonomi terdampak covid19, duafa dan anak yatim, guru-guru ngaji, ditahap pertama ini baru di 9 kecamatan, diantaranya Purworejo, Gebang, Bruno, Butuh, Grabag, Kemiri, Bayan, Ngombol dan Bener.

Diungkapkan, Kepala Tim Gugus Tugas GP ANSOR Kabupaten Purworejo Alfin Zidni bahwa besar harapan bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup ditengah pandemi virus covi-19 ini, kedepan Ansor dan Banser Kabupaten Purworejo akan terus bergerak mengalang dan menyalurkan donasi pada mayarakat yang benar-benar membutuhkn di seluruh wilayah kabupaten purworejo.

Sebelumnya ada penggalangan donasi ini, tim satgas juga telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial dalam pencegahan virus covid-19. Dengan kerja sama pembuatan 14 posko ditingkat kecamatan dan 121 posko desa yang menggerahkan kurang lebih dari 1300 personil ansor dan banser dengan pengamanan di posko-posko, serta melakukan penyemprotan desinfektan.

“Kita akan terus mengupayakan gerakan ini secara menyeluruh, serta pentahelix dan khidmah kader ansor banser dalam penanganan virus covid-19. Demi mengantisipasi, mengedukasi dan pengawalan dampak covic19 yang terstruktur. Untuk lebih masif dan koordinatif, baik lahir maupun batin untuk kemanfaatan dan kemaslahatan masyarakat umat, agama, nusa dan bangsa.” Pungkas Zidni. (lt)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement