Wakil Bupati Purworejo Kunjungi 14 Posko Siaga Covid-19

Advertisement
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Wakil Bupati Purworejo Ibu Yuli Hastuti, S.H. melakukan kunjungan ke 14 titik Posko Siaga Covid-19 yang ada di beberapa desa di kecamatan Pituruh (Minggu, 19/04/2020). Ke 14 titik posko tersebut antara lain Tasikmadu, Tapen, Dlisenkulon, Megulungkidul, Pituruh, Karanganyar, Sawangan, Kaligintung, Kedungbatur, Kembangkuning, Karanggetas, Waru, Tunjungtejo, dan posko di area kecamatan.

Dalam Kunjungan tersebut  Wakil Bupati Purworejo Ibu Yuli Hastuti, SH didampingi oleh  Dinas Sosial, anggota DPRD, kadin permasdes, dinsos, bagian humas, Camat Pituruh, Kapolsek Pituruh, Kepala Puskesmas Pituruh, Karanggetas dan Danramil/09 Pituruh. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk meninjau kesiapsiagaan Posko Siaga Covid-19 di tingkat desa.
kunjungan di desa Megulungkidul
Wakil Bupati Purworejo Ibu Yuli Hastuti, SH menyampaikan dalam kunjungannya bahwa kedatangannya ini dalam rangka silaturahmi dan apresiasi pemerintah daerah terhadap desa dan masyarakat yang secara luar biasa berupaya mensukseskan program pemerintah menghadapi pandemi covid-19 ini. 

Berbagai upaya pencegahan covid-19 sudah dilakukan oleh setiap desa salah satunya dengan pendirian Posko di setiap desa, pemberian masker untuk warga, dan penyemprotan desinfektan secara rutin di masing-masing desa. 

"Dengan adanya pandemi covid-19 ini diharapkan warga masyarakat  terus bersemangat dan berdisiplin menjaga kesehatan dengan pola cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun. Sehingga kondisi dapat normal kembali dengan tidak adanya virus corona atau covid-19. " imbuhnya.
posko pemantauan covid-19 kecamatan Pituruh
Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno juga menyampaikan bahwa dengan adanya posko siaga covid-19 ini menjadi garda terdepan dalam pendataan pemudik yang pulang dari luar daerah.

Ia juga mengatakan untuk petugas piket selalu bergantian supaya tidak kelelahan dan menjaga kesehatannya. Petugas piket juga selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 dan selalu patuh himbauan dari pemerintah dengan tidak keluar rumah atau stay at home untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Selain berkunjung ke 14 titik posko, Wakil Bupati Purworejo Ibu Yuli Hastuti, SH juga mengunjungi 2 posko kecamatan yaitu di aula kecamatan dan posko di karanggetas. Wakil Bupati juga memberikan bingkisan tanda tresno untuk mendukung kegiatan di setiap posko desa. " ucapnya.

Sementara itu, Kades Megulungkidul Malik Khairul Anam mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan Pemda Kabupaten Purworejo, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap desa, semoga di lingkungan desa posko ini menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Dengan kunjungan itu kami yang bertugas di posko-posko desa merasa diperhatikan dan menambah semangat kita dalam upaya menanggulangi covid-19, " pungkasnya.

Reporter : Luthfi
Editor : Bayun
Baca Juga
Advertisement
Advertisement