Notification

×

Iklan


KEPALA DESA MEGULUNG KIDUL SUMBANGKAN GAJINYA DALAM BENTUK SEMBAKO

Saturday, 23 May 2020 | 08:02 WIB Last Updated 2020-05-23T01:14:39Z
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Untuk membantu warga desanya yang kurang mampu dalam menghadapi pandemi covid-19 Kepala Desa Megulungkidul, Malik Khairul Anam memberikan bantuan 140 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Menariknya bantuan paket sembako ini dibeli dengan menggunakan gajinya (siltap) sebagai kades selama 3 bulan. Kades muda berusia 29 tahun ini berinisiatif untuk  berbagi sebagian rezekinya agar dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat dan sebagai wujud kepedulian terhadap warganya.

"Gaji triwulanan saya berikan kepada panitia penanggulangan covid-19 untuk dibelikan sembako dan setelahnya dibagikan ke warga masyarakat Desa Megulungkidul. " ucap Anam, saat ditemui tim Pituruh News di Kantor Desa Megulungkidul, Jum'at, 22/05/2020.

Adapun penerima bantuan sembako dari kepala desa ini diluar penerima bantuan pemerintah yakni PKH, BPNT, sembako dinas sosial, bantuan sosial tunai dan bantuan langsung tunai dana desa. Bantuan ini diberikan kepada warga di dua RW dan delapan RT di Desa Megulungkidul
penyerahan sembako oleh kepala desa
"Semoga kita bisa bersama-sama  melewati masa-masa sulit pandemi virus covid-19, karena dengan adanya virus covid-19 ini semua elemen masyarakat terdampak mulai dari aktivitas sampai perekonomiannya. Dan semoga pandemi ini segara berakhir, supaya semua aktivitas kembali normal. Saya juga  berharap untuk  semua warga desa Megulungkidul agar menjaga kesehatan, mengikuti protokol peraturan yang sudah ada, seperti rajin mencuci tangan, jika keluar rumah menggunakan masker dan menjaga jarak. " pungkasnya.

Sementara itu, Mujiono selaku panitia penanggulangan covid-19 Desa Megulungkidul mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi sembako kepala desa ini benar-benar berasal dari siltap kades Malik Khairul Anam yang selama tiga bulan tidak diambil untuk dibelikan sembako demi meringankan kebutuhan warga masyarakat desa Megulungkidul.
penyerahan sembako
"Semoga apa yang diberikan kades Malik Khairul Anam ini bisa meringankan perekomian warga masyarakat desa Megulungkidul. " pungkasnya.

Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Megulungkidul semestinya dapat menginspirasi kepala desa lain atau pejabat lainnya. Salah satu sisi lain dari ancaman wabah yang melanda adalah bagaimana kita bisa berbagi dan mempererat persatuan.

Reporter : Luthfi
Editor : Bayun
×
Berita Terbaru Update