Notification

×

Iklan




Koramil 09/ Pituruh Jalin Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

Friday, 19 June 2020 | 08:03 WIB Last Updated 2020-06-19T01:04:26Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Aula Koramil/09 Pituruh, Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Maryono melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Koramil/09 Pituruh TA 2020 dengan tema "Bergendeng Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan" pada Kamis, 18/06/2020.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H, Kepala UPT Puskesmas Dr. Sutrisno, Ka.Trantib Kecamatan Pituruh Surip.S.Pd.M.Pd, Kepala Urusan Agama Masngudi, M, Ag, serta berbagai elemen masyarakat diwilayah kecamatan Pituruh.

Dalam sambutannya Danramil Pituruh Kapten Infanteri Maryono mengucapkan banyak terimakasih kepada elemen masyarakat diwilayah kecamatan Pituruh yang sudah berkenan hadir dalam acara tersebut. Acara komunikasi sosial ini diharapkan selalu memberikan ruang kepada elemen masyarakat dan selelau tukar pikiran, pendapat komponen masyarakat.
sambutan Danramil/09 Pituruh
"Ini merupakan sebuah pengabdian TNI yang bekerjasama dengan masyarakat, kedepannya kerjasama ini bisa lebih baik. " ucapnya.

"Saat ini kita sedang menghadapi situasi dan kondisi yang cukup menekan sehingga ekonomi menurun, kita mendapatkan musim pageblug corona atau covid-19 yang dirasakan seluruh manusia di seluruh dunia, jadi mari kita berupaya menjaga kesehatan dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan setelah diumumkannya new habit oleh pemerintah kabupaten Purworejo." ucapnya.

"Kami selalu mengedepankan situasi kondisi aman, terutama pada saat musim kemarau, untuk bisa merasakan BPP kecamatan Pituruh bisa melaksanakan masa tanam II di wilayah Kecamatan Pituruh. " imbuhnya.

Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi dalam sambutannya menegaskan agar masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah karena saat ini kita memasuki masa New Habit atau New Normal setelah selama tiga bulan kita di rumah saja. Beliau sangat mendukung kegiatan ini karena di masa seperti ini sangat tepat untuk menyamakan persepsi dari semua pihak dalam menghadapi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

"Terkait dengan diberlakukannya new habit atau new normal ini belum diizinkan untuk mengadakan kegiatan keramaian yang menggundang masa banyak. '' imbuhnya.

"Kami tidak melarang dengan adanya keramaian, tetapi kami hanya menghimbau dengan adanya kegiatan tersebut, ini guna menertibkan kamtibmas di wilayah Pituruh aman sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19 ini. '' tambah Sapto.
tamu undangn
Dokter UPT Puskesmas Pituruh, Sutrisno juga mengatakan guna tahapan pencegahan dan penyebaran covid-19 ini pemerintah tetap membuka sektor ekonomi secara bertahap, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Saya yakin semua warga masyarakat pahan akan keutamaan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 ini. '' ucapnya.

Surip, Trantib Pemerintah Kecamatan Pituruh menambahkan dikarenakan hari ini bersamaan ada kunjungan Bupati diwilayah Pituruh, Bapak Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno berhalangan hadir dalam acara komunikasi sosial di Koramil/09 Pituruh.

"Saya atasnama pemerintah kecamatan Pituruh mengucapkan selamat dan berterimakasih atas undangan kegiatan komunikasi sosial ini yaitu utamanya menjalin silahturahmi sesuai dengan temanya." ucapnya.

Sebagaimana telah disampaikan bahwa terkait dengan informasi-informasi ini, pada kesempatan ini ada sajian dalam arus komunikasi antara penyaji yang sesuai, baik dari forkompimca maupun elemen masyarakat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan di wilayah kecamatan Pituruh.

"Sebenarnya danramil/09 Pituruh ingin menghadirkan banyak orang, namun karena batasan ruangan dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan membatasi kerumunan yang tidak mendatangkan kerumunan orang banyak. " ucapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Kepala Urusan Agama Pituruh Masngudi, M, Ag.

Reporter : Luthfi/Pai
Editor : Bayun

Iklan

×
Berita Terbaru Update