Notification

×

Iklan


MPC Pemuda Pancasila Purworejo, Lakukan Kegiatan Sosial di Dua Kecamatan

Wednesday, 24 June 2020 | 07:52 WIB Last Updated 2020-06-24T00:52:36Z
sosialisasi tentang bahaya penyebaran covid-19 / foto endro
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo bersama Indika Foundation hari ini melaksanakan kegiatan sosial, di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Banyuurip dan Bayan, Selasa, 23/06/2020.

Diungkapkan, Sujito Ketua MPC Pemuda Pancasila Purworejo bahwa Kegiatan yang dilakukan pada hari ini, yaitu meliputi penyemprotan disinfektan di ruas jalan, fasum, rumah penduduk baik outdoor maupun indoor, selain kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, serta pembagian sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19 dan juga pembagian masker gratis.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pada umumnya tentang bahayanya penyebaran virus covid-19 yang menyerang seluruh dunia.
pemberian sembako
Endro Sadewo, Sekretaris Pemuda Pancasila menambahkan bahwa melalui kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila ini tidak sendiri, namun kami bekerja sama dengan Indika Foundation." ucapnya.

"Aksi sosial ini terpusat di Desa Candisari, Seborokrapyak, Jrakah, Bringin, Bayan dan Desa Pekutan. '' kata Endro.

Sementara itu, Kiswanto Ketua Gugus Pemuda Pancasila mengatakan kepada tim media online Pituruh News, bahwa kegiatan seperti sudah sekian kalinya dilaksanakan.
penyemprotan disinfektan
Ia mengatakan tidak hanya memberikan sosialisasi saja, namun memberikan tentang bagaimana cara keutamaan dalam protokol kesehatan demi menyongsong era new habit/ new normal.

"Dalam kesempatan ini juga ikut hadir unsur elemen masyarakat baik dari Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkantibmas, serta Tokoh Masyarakat Desa sekitar. " ucapnya.
pemberian APD Medis
"Saya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada MPC Pemuda Pancasila dan juga Indika Foundation, yang mana telah bersinergi dengan kami Babinsa, Babinkantibmas Polsek Bayan atas dilaksanakan kegiatan sosial ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19 ini. " pungkas Sertu Walyadi Babinsa Desa Jrakah.

Reporter : Luthfi
Editor Bayun
×
Berita Terbaru Update