Notification

×

Iklan

302 Anggota PPS Kecamatan Pituruh Jalani Rapid Test

Thursday, 22 October 2020 | 15:54 WIB Last Updated 2020-10-22T08:56:20Z

proses rapid test

PITURUH, (pituruhnews.com)Bertempat di Aula Kecamatan Pituruh, Panitia Pemilihan Kecamatan Pituruh melaksanakan Rapid Test, Rabu, 21/10/2020. Rapid test ini dimulai pukul 09.30 hingga 12.00 WIB.

Penyelenggara acara ini yaitu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo  bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Purworejo dan RSU Tjitro Wardoyo. Petugas yang melaksanakan rapid test ini 9 orang dari RSU Tjitro Wardoyo. 

Ketua PPK Kecamatan Pituruh saat di rapid test

Diungkapkan, Ketua PPK Kecamatan Pituruh Wahyu Wardono bahwa total yang mengikuti rapid test ini sebanyak 302 orang, yang terdiri dari 8 PPK dan sekretariat PPK kecamatan Pituruh 8 orang dan PPS dan secretariat PPS se kecamatan Pituruh sejumlah 294 orang.


"Ada 27 orang yang tidak mengikuti rapid test ini, dan mereka nantinya akan melakukan rapid test susulan di RSU Tjitro Wardoyo Purworejo. " ucap Wahyu Wardono.


"Saya sangat mendukung dengannya adanya kegiatan rapid test ini, walaupun banyak yang takut untuk di rapid, tapi karena ini bagian dari tanggungjawab, kami penyelenggara Pilkada  harus siap melaksanakan. " imbuh Wahyu.


Ia mengatakan bahwa rapid test ini merupakan wujud dari kesiapan, sekaligus jawaban dari keraguan beberapa pihak terkait adanya permintaan  pengunduran pilkada, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.


"Rapid test ini tidak hanya ditujukan kepada semua penyelenggara di jajaran PPK dan PPS, namun  sampai ke tingkat KPPS." imbuhnya.


"Untuk tahapan kedua rapid test ini yaitu KPPS dan petugas ketertiban, diagendakan pada 9 November sejumlah 1296 orang. " kata Wahyu.


Informasi yang diperoleh tim Pituruh News, pelaksanaan ini juga mendapat pengawasan dari Panwascam Kecamatan Pituruh. 

pengawasan panwas Pituruh

Koordinator Divisi Pengawas Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Panwas Pituruh, Nanang Dwi Handoyo menambahkan bahwa untuk membantu berjalannya acara dari Panwascam Pituruh membantu pengawasan rapid test pada jajaran penyelenggara.

"Saya mengharap dalam penyelenggaraan pemilu aman tanpa ada ketakutan dari masyarakat. "ucapnya.

"Tidak hanya itu, nantinya rapid test ini juga akan sampai jajaran kpps dan pengawas TPS akan di rapid test. " tutupnya.

Reporter : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update