Notification

×

Iklan

4 Langkah Mudah Membuat Masker Oat Meal untuk Meredakan Gejala Kulit Sensitif

Sunday, 1 November 2020 | 08:00 WIB Last Updated 2020-11-01T01:00:01Z

Memiliki kulit sensitif tentu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra daripada kulit biasa pada normalnya. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, tentu membatasi ruang kita untuk pergi melakukan perawatan di luar. Tapi, apakah Anda tahu, bahwa ada cara mudah untuk meredakan gejala kulit sensitif yang bisa dilakukan di rumah?


Masker oat meal menjadi alternatif perawatan kulit sensitif di rumah. Oat meal merupakan makanan dengan bahan dasar gandum yang biasanya dimakan untuk sarapan. Selain dapat meredakan gejala kulit sensitif, oat meal memiliki eksfoliasi dan antinflamasi yang baik untuk pembersih alami, mencegah pori-pori membesar, menghilangkan sel kulit mati, dan bisa menjadi scrub. 


Hanya dengan 5 step Anda dapat meredakan gejala kulit sensitif. So, tunggu apa lagi? Ayo simak langkah-langkahnya.


Pertama, siapkan oat meal, youghurt, dan madu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pembuatan masker oat meal bisa ditambah dengan youghurt dan madu, karena akan membantu melembabkan kulit yang kering.

Kedua, giling halus oat meal dengan blander, penggiling kopi, atau pengolah makanan (food processor).


Ketiga, siapkan mangkuk dan campurkan bahan dengan takaran satu sendok makan oat meal giling, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh youghurt.


Keempat, campurkan bahan dan aduk hingga menjadi pasta kental. Apabila tekstur masih terlalu kental dan menggumpal, dapat menambahkan madu atau youghurt lagi. Dan masker oat meal siap dipakai.


Sebelum menggunakan masker oat meal, gunakan handuk kecil untuk melindungi pakaian agar tetap bersih. Mulailah dengan mencuci wajah dan tepuk-tepuk dengan handuk kecil. Setelah itu, oleskan masker oat meal ke wajah menggunakan jari-jari Anda. Diamkan masker di wajah selama 10-15 menit bilas dengan air dingin. Masker ini dapat digunakan satu atau dua kali. 

Penulis : Lulu IL Asshafa 

Iklan

×
Berita Terbaru Update