Notification

×

Iklan

Duduwetan Jadi Target Program Penanaman Pohon PT Virama Karya (Persero)

Wednesday, 16 December 2020 | 06:45 WIB Last Updated 2020-12-15T23:45:26Z


GRABAG, (pituruhnews.com) - Melalui program kemitraan bina lingkungan PT. Virama Karya (Persero), telah berlangsung kegiatan penanaman pohon di Embung Kali Lereng Duduwetan, Kecamatan Grabag, Senin siang, (14/12/2020).


Sebanyak 2000 pohon di tanam dalam kegiatan tersebut di antaranya kelapa,nangka,cempedak durian dan trembesi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir PT Virma Karya Ir Harlany Legitasari.MT.,Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim S.Sos.,M.Si.,Adm Perum perhutani Yuda Suswardanto.S.HUT.M.Si.,Danyon 412 /R Mayor Inf.Much.Renaldi.H.,S.Sos.,M.Si.,dan Muspika Kecamatan Gerabag.

Ir Harlany Legitasari selaku Dir PT Virma Karya menjelaskan penanaman pohon ini merupakan program sinergitas dan kemitraan yang berguna untuk masyarakat dalam mendukung kegiatan pariwisata juga hasil lain seperti tambak ikan dan juga tempat pemancingan.


“Virma Karya ini merupakan salah satu dari BUMN yang bergerak dalam bidang konsultan dalam pembangunan bandara,jalan tol ,bendungan dan lainnya.Hal ini merupakan tanggung jawab dalam bidang penghijauan yang sudah kami tunjuk,”ungkapnya.


Sementara Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri  Lukman Hakim mengatakan kemitraan penanaman pohon ini, untuk memajukan daerah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga harus di jaga dan dirawat dengan baik.


“Di sekitaran embung kalireng ini meruupakan satu wilayah yang rawan banjir sehingga dengan kegiatan ini banjir akan berkurang,genangan air bisa di alirkan ke embung sehingga menjadi nilai lebih untuk wisata,”tuturnya.


Kegiatan penghijauan ini mendapat apresiasi dari Dinas Pertanian,Pangan dan Kelautan Kabupaten Purworejo yang di sampaikan oleh Wasit Diono bahwa kegiatan ini bukan hanya kali pertama di lakukan. Namun beberapa di laksanakan di beberapa kecamatan sehingga sangat membantu pemerintah Kabupaten Purworejo dalam program penghijauan.


“Saya berharap embung kalilereng selain untuk potensi wisata juga untuk mengembalikan lahan yang sudah cukup gersang dan mengembalikan tanah sehat kembali.”pungkasnya. (supangat)

Iklan

×
Berita Terbaru Update