Notification

×

Iklan




MPC Ormas Pemuda Pancasila Resmi Dilantik

Thursday, 11 February 2021 | 12:50 WIB Last Updated 2021-02-11T05:50:25Z


PITURUH, (pituruhnews.com) - Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo, Sujito atau yang akrab di panggil Jito telah melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pituruh, di Rumah Makan Tinora Pituruh, Rabu (10/02/2021) sore.


Dalam Pelantikan yang dihadiri oleh Sekertaris MPC Ormas Pemuda Pancasila Purworejo LT Endro Sadewo yang juga Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Camat Pituruh, Kapolsek Pituruh, Danramil Pituruh, semua Ketua PAC, serta tamu undangan lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan. Slamet dilantik menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pituruh Periode 2021-2024.


Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo Sujito usai kegiatan pelantikan, pihaknya berharap kepada kepengurusan PAC Pemuda Pancasila kecamatan Pituruh, menjadi besar, berkembang dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Pituruh.


"Karena organisasi pemuda pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang berbasis massa bentuknya bergerak dan melangkah khususnya di bidang sosial kemasyarakatan dan bersinergi dengan semua lini, yakni seperti pemerintahan maupun masyarakat umum," katanya.

Diceritakan, untuk kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan Pemuda Pancasila Purworejo seperti bakti sosial, membantu nasi Jumat berkah untuk dibagikan bagi orang yang membutuhkan, sementara untuk kegiatan lain yaitu membantu warga terdampak tanah longsor beberapa waktu lalu di wilayah Pituruh.


"Kalau di awal-awal Covid kami terus keliling di 14 kecamatan, melakukan penyemprotan desinfektan, penyemprotannya di dalam ruangan maupun jalananan serta membagikan masker," ungkapnya.


Lebih lanjut dijelaskan Sujito, pelantikan untuk PAC Pituruh dilaksanakan baru saat ini, karena mengingat pada beberapa waktu lalu terhalang oleh keadaan yakni dengan adanya wabah Covid-19. Sehingga kegiatan tatap muka tidak boleh dilaksanakan.


"Rencana pada bulan Januari kemarin, tetapi karena belum boleh tatap muka, pada hari ini kita juga membatasi dengan hanya beberapa anggota saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Padahal anggota di Pituruh saja terdapat sekitar 400 anggotanya," ungkapnya.


Sehingga, untuk pelantikan pengurus PAC Pituruh merupakan pertama kalinya dan untuk PAC lainya menyusul. Padahal menurut Sujito, semua kecamatan sudah terbentuk pengurusan, namun karena waktu dan keadaan yang belum stabil sehingga ditunda.


"Ya, ini dari Pituruh kedepannya berurutan, selanjutnya wilayah Kota dan terus sehingga nantinya disemua wilayah kecamatan sudah ada PAC nya," paparnya.


Sementara itu, Camat Pituruh Yudhi Agung Priyanto mengapresiasi dan memberikan dukungannya atas dilantiknya pengurus PAC ormas Pemuda Pancasila kecamatan Pituruh.


"Dengan pengurusan yang baru warna yang baru, saya yakin pemuda sangat berpengaruh dan bergerak sehingga bisa bekerjasama dengan pihak sesuai tingkatnya, harapan saya pemuda pancasila bisa menjadi motor pemberdayaan dan pembangunan berperan di wilayahnya memberi warna, dan saya sudah melihat kiprahnya secara sosial," paparnya.


Terpisah, Slamet Supriyadi Ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Pituruh terpilih menambahkan, bahwa dengan semangat gotong royong dirinya meyakini organisasi Pemuda pancasila ini

dapat bersinergi dengan seluruh elemen di Kecamatan Pituruh, untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Pituruh yang maju, dan mampu menciptakan organisasi yang mampu mewarnai di berbagai bidang di Kecamatan Pituruh


"Nama besar Pancasila yang bersanding dalam organisasi pemuda pancasila tidak boleh dianggap hanya menjadi pelengkap, melainkan sebagai penguat sekaligus meneguhkan perjuangan pemuda pancasila dalam menjaga tanah air tercinta," tuturnya.


Ditegaskan Slamet, jika pemuda di awal pergerakan sudah mengikrarkan bertumpah darah satu, berbangsa satu dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia. Maka pemuda masa kini melalui pemuda pancasila harus menyempurnakan dengan mengikrarkan Berideologi satu, ideologi pancasila.

Iklan

×
Berita Terbaru Update