Notification

×

Iklan


Dukung Jogo Wartawan, Polres Purworejo Salurkan Paket Sembako

Jumat, 30 Juli 2021 | 08:58 WIB Last Updated 2021-07-30T01:58:22Z


PURWOREJO- Polres Purworejo bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo membagikan paket sembako kepada para wartawan mitra Polres Purworejo. Penyaluran paket sembako kali ini menindaklanjuti Intruksi Presiden Joko Widodo terkait penyaluran bantuan sosial (Bansos) PPKM Level 4 sekaligus mendukung program Jogo Wartawan yang telah dijalankan PWI Purworejo. 

Secara simbolis penyerahan paket sembako dilakukan oleh Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Minarto Skom bersama Kasat Binmas AKP Prayogo dan Kasubbag Humas Iptu Madrim Suryantoro, kepada perwakilan wartawan di ruang lobi Polres setempat, Kamis (29/7). 

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, melalui Kompol Minarto mengatakan bahwa Bansos yang diberikan menjadi salah satu bentuk kepedulian Polres terhadap para jurnalis pada masa PPKM level 4. Adanya bantuan kali ini sekaligus diharapkan dapat menguatkan sinergitas wartawan yang selama ini menjadi mita Polri.

"Bantuannya hanya sekadar membantu teman-teman wartawan supaya bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari Covid-19. Selama ini mereka bekerja di lapangan demi menyebarkan informasi kepada masyarakat, khususnya terkait penanganan pendemi Covid-19," katanya.. 

Diungkapkan, penyaluran Bansos selama masa PPKM menyasar berbagai kalangan masyarakat di berbagai desa di Kabupaten Purworejo. Tidak hanya sembako, sejak awal masa pandemi Polres juga menyalurkan berbagai bantuan sesuai kebutuhan masyarakat. 

“Penyaluran bantuan terus berlanjut. Sudah ribuan paket yang kita distribusikan ke masyarakat. Untuk kali ini Bansos kita fokuskan ke beras, sembako, dobat-obatan, dan vitamin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Purworejo Aris Himawan SH mengapresiasi kepedulian Polres Purworejo. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program Jogo Wartawan yang diamanatkan oleh PWI Provinsi Jawa Tengah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Purworejo yang telah memberikan bantuan untuk program Jogo Wartawan. Selama ini teman-teman wartawan di Purworejo juga telah menjalankan Jogo Wartawan dengan cara iuran untuk membantu keluarga yang terdampak Covid-19," katanya. 

Lebih lanjut Aris mengungkapkan bahwa tantangan wartawan saat ini kian berat mengingat harus kerap terjun langsung ke lapangan di tengah kondisi pandemi yang butuh kewaspadaan ekstra. Di sisi lain, tugas wartawan juga kian besar karena dituntut mampu berperan dalam upaya penanganan pandemi. Karena itu, pihaknya kembali menghimbau agar para wartawan dapat menjaga diri dan keluarganya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. 

“Para wartawan harus betul-betul disiplin Prokes dalam setiap aktivitas jurnalistik karena sangat berisiko terpapar Covid-19. 

"Ini salah satu bentuk kerjasama antara Polres Purworejo dan PWI Purworejo selama ini," katanya. 

Iklan

×
Berita Terbaru Update