Notification

×

Iklan

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, UPZ Kecamatan Kemiri Adakan Santunan Anak Yatim

Tuesday, 10 August 2021 | 16:37 WIB Last Updated 2021-08-10T11:12:21Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1443 H, UPZ Kecamatan Kemiri menggelar kegiatan sosial yaitu Santunan Yatim dan Dhuafa, Senin, 09/08/2021 pukul 15.30 WIB bertempat di Masjid Besar Al-Firdaus Kauman Kec. Kemiri.

Menggunakan protokol kesehatan ketat, acara ini dihadiri oleh Camat Kemiri Nur Huda, S.STP., M.IP., Danramil/08 Kemiri, Kapolsek Kemiri dan juga Kepala KUA Kec Kemiri, Ketua MUI Kec Kemiri, Pengurus MWC NU Kec Kemiri, KH. Dawam Rahmat (Pengurus/Takmir Masjid Besar Kauman Kec Kemiri), dan Kepala Desa Kemiri lor.


Dan mengundang perwakilan penerima Santunan Yatim dan Dhuafa se-kecamatan Kemiri sebanyak 40 orang.

Ky. Musthofa Khoirun, panitia penyelenggara mengatakan berimakasih kepada stakeholder yang sangat membantu terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini adalah inisiatif dari Bapak Camat Kemiri, Nur Huda S.STP., MIP 


Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sudah merupakan  agenda pertama kalinya di kecamatan Kemiri. Dengan menugaskan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kemiri, Pengurus MWC NU Kemiri dan beberapa tokoh Agama di Kecamatan Kemiri untuk menjadi panitia kegiatan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Kecamatan Kemiri dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1443.


Dalam laporannya, bahwa Hasil rekap panitia terkumpul donasi sebanyak Rp 27.534.000 yang berasal dari para donatur. Adapun rinciannya, Rp.17.534.000 disalurkan kepada Anak Yatim sebanyak 87 anak dengan rincian tiap anak mendapatkan Rp. 200.000 dan Rp. 10.000.000 disalurkan kepada kaum Dhuafa sebanyak 50 orang dengan rincian tiap penerima mendapatkan Rp. 200.000. Besar harapan, kegiatan ini bermanfaat dan membantu penerima di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara itu, sambutan Camat Kemiri diwakili oleh Kepala KUA Kec. Kemiri Tulus Sedyo, S.Ag) mengatakan sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan panitia atas terselenggaranya Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa se-kecamatan Kemiri tahun 2021. Semoga pada tahun berikutnya bisa terlaksana lagi kegiatan seperti ini. 


Musthofa Khoirun menambahkan beriterimakasih kepada para donatur dan relawan. "Saya juga berharap semoga tujuan acara ini bisa memberikan hak fakir miskin dengan cara memberikan sedekah, di sayangi, dan dikasihi, memuliakan anak yatim dan menumbuhkan sosial kemasyarakat menjadi fasilitator yang amanah bagi kaum Aghniya' (mampu) dan kaum yatim & dhuafa. Aamiin!!" ucap Kyai. Musthofa Khoirun


Rangkaian acara ini yaitu Mujahadah dilanjutkan Tausiyah dan Doa Akhir Tahun Hijriyah oleh Ky. Afif Jaelani Pengurus MWC NU Kec Kemiri, dalam tausiyahnya beliau mengucapkan isinya bahwa kita harus selalu meningkatkan ibadah dan taat kepada Allah Swt. Beliau juga berpesan semoga momentum tahun baru Hijriyah ini cukup menginspirasi bagi kita semua.


Kontributor : Aan Muta'alim



Iklan

×
Berita Terbaru Update