Notification

×

Iklan

SMK Nurussalaf Kemiri Gelar Tournament Pencak Silat SMK Nurussalaf Cup 2021

Tuesday, 21 December 2021 | 08:08 WIB Last Updated 2021-12-21T01:09:00Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka mencetak generasi atlet pencak silat, SMK Nurussalaf Kemiri menggelar Tornamen Pencak Silat SMK Nurussalaf Cup 2021. Tournament ini digelar di Gedung Serbaguna Desa Pituruh pada 19-20 Desember 2021.


Tornamen Pencak Silat ini diikuti oleh seluruh pelajar se-kabupaten Purworejo dengan mempertandingkan kontingen dari tingkat SMP/Mts, kelas tanding B-H putri dan B-I putra. Dan tingkat SMA/SMK/MA kelas tanding A-G putri dan A-H putra.

Galih Hapsoro, ketua panitia mengatakan bersyukur alhamdulillah pagelaran tornamen pencak silat SMK Nurussalaf Cup 2021 berjalan dengan lancar. "Saya juga bersyukur antusiasme peserta dalam melestarikan kebudayaan leluhur pencak silat tetap di lestariakan. " ucapnya.


Ia menambahkan event tornamen ini merupakan kali pertamanya digelar,"Insyallah ini akan menjadi agenda tahunan guna mencetak bibit generasi atlet pencak silat." tambahnya.

"Melalui event ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan salah satu ajang mencari atlet di dalam olahraga prestasi pencak silat. Saya sangat berterimakasih atas keberhasilan event ini Berkat dukungan dari berbagai pihak, SMK Nurussalaf Kemiri, Kepala Desa Pituruh dan IPSI Kab Purworejo. Dan juga seluruh panitia juga mengapresiasi wasit juri yang sudah bertugas dengan profesional." imbuhnya.


Tornamen pencak silat ini diikuti oleh 150 peserta, dengan dikejuarai oleh juara umum tingkat SMA dari kontingen SMK Nurussalaf Kemiri, dan juara umum tingkat SMP dari kontingen SMPN 19 Purworejo.

"Saya berpesan kepada semua peserta yang mengikuti event ini walaupun tidak mendapatkan juara tetap semangat dalam melestarikan budaya leluhur dan semoga tetap istiqomah dalam belatih pencak silat. Saya juga berharap melalui event ini dapat meningkatkan motivasi atlit pencak silat dan memasyarakatkan olahraga pencak silat. " pungkas Galih.

Iklan

×
Berita Terbaru Update