Notification

×

Iklan


Karangtaruna Kecamatan Pituruh Gelar Workshop Photography dan Media Sosial Bagi Generasi Muda

Wednesday, 9 February 2022 | 16:55 WIB Last Updated 2022-02-09T09:55:58Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Purworejo Ke-191 Tahun 2022, Karangtaruna Kecamatan Pituruh menggelar Workshop Photography dan Media Sosial Bagi Generasi Muda, di Aula Kecamatan Pituruh, Rabu, 09/02/2022 pukul 10.00 WIB pagi.


Acara ini diikuti oleh 49 anggota karangtaruna setiap desa diwilayah kecamatan Pituruh, dan juga dihadiri oleh Sekjen Karang Taruna Kabupaten Purworejo, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP, MM, Pemuda Pancasila, Pemuda Khatolik, Ansor, siswa SMK Patriot Pituruh dan SMA N 10 Purworejo. Dengan hiburan penggiring Band Akustik "Sevenshine" Karangtaruna Widoro Pituruh.

Sekjen Karang Taruna Kabupaten Purworejo, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP usai acara workshop mengatakan sangat mengapresiasi atas diadakan Workshop Photography dan Media Sosial Bagi Generasi Muda yang diadakan oleh karangtaruna Kecamatan Pituruh. "Ia berharap semoga ini bisa ditiru oleh kecamatan lainnya dengan mengembangkan potensi yang ada di kecamatannya.'' ucapnya.


"Workshop ini merupakan salah satu meningkatkan skil kemampuan pemuda di bidang fotografi yang tujuannya untuk mengangkat potensi desa yang ada di kecamatan Pituruh. Usai acara ini kan akan diadakan lomba fotografi, melalui lomba ini pemuda akan mengangkat potensi desanya melalui lomba dan dikenal dilingkup luas, semoga kedepan Karangtaruna Kecamatan selain Pituruh bisa membuat acara yang lebih baik lagi," ucapnya


Endro juga menginginkan acara karangtaruna kecamatan Pituruh, tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun ada kelanjutannya seperti pelatihan film, videograpy dan kegiatan positif lainnya guna bisa mengangkat nama desa di kecamatan Pituruh.


"Karangtaruna Pituruh salah satu terbaik sekabupaten Purworejo, ini akan menjadi percontohan lain kecamatan, kegiatan ini juga berkerjasama berbagai pihak forkompimca khususnya camat, dan alhamdulillah kegiatan ini juga selalu didukung olehnya, dan berharap untuk selalu bersinergi dengan formompimca seperti DPRD, Polsek, Koramil dan masyrakat umum, guna kemajuan kecamatan Pituruh." imbuh Endro.

Sementara itu, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP, MM dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas kerjasama dan dukungannya untuk teman-teman karangtaruna kecamatan Pituruh dalam menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Purworejo Ke-191 tahun 2022. Karangtaruna berhasil menyelenggarakan kegiatan Workshop Photography dan Media Sosial Bagi Generasi Muda.


"Ini merupakan sebagai wujud kontribusi bersama demi meningkatkan jiwa kepemudaan dan kemajuan pemuda di wilayah kecamatan Pituruh khususnya bagi pemuda karangtaruna. '' ucapnya.


Ia juga mengatakan bahwa tujuan utama dalam acara ini itu  guna memotivasi para generasi muda untuk dapat ikut mmendoronng pengembangan potensi, baik aktivitas maupun potensi lainnya yang dimiliki olleh masyarakat.


"Workshop ini merupakan salah satu ajang silahturhmi seluruh anggota  karanngtaruna desa se-kecamatan Pituruh, serta komunitas, sehingga dengan harapan bisa terjalin kebersamaan dalam pegembangan potensi daerah maupun  organisasi kepemudaan, " imbuhnya.

Hal sama di sampaikan ketua karangtaruna kecamatan Pituruh Isnan Fauzi dalam menindaklanjut kegiatan ini, ia mengajak segenap pemuda untuk bisa terlibat dalam pengembangan wilayah melalui identifikasi potensi yang ada diwilayahnya masing-masing, dengan cara membranding ke media sosial meng-upload di akun instagram maupun media sosial lainnya, sehingga potensi yang ada di kecamatan Pituruh di berbagai bidang dapat terekspos atau dikenal oleh masyarakat luas. 


"Melalui kegiatan nantinya teman-teman karangtaruna ikut senang wilayahnya bisa dikenal. Selain itu, karangtaruna juga menggelar lomba foto instagram guna menyemarakkan peringatan Hari Jadi Purworejo yang digelar mulai tanggal 09 Februari hingga 25 Februari 2022.'' tutup Isnan Fauzi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update