Notification

×

Iklan


Komunitas Skateboarding Purworejo Gelar Kegiatan Sosial "Gerakan Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa"

Monday, 21 February 2022 | 12:40 WIB Last Updated 2022-02-21T05:40:45Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Komunitas Skatboarding Purworejo menggelar kegiatan sosial yaitu Gerakan Peduli Anak Yaatim Piatu dan Kaum Dhuafa #1 di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Kaligesing, Minggu, 20/02/2022 kemarin.


Aksi sosial ini dipelopori oleh salah satu anggota Komunitas Skatboarding Purworejo Juwoosan (Ihsan) atas kepedulian terhadapan anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Purworejo. Kegiatan ini juga menggandeng media sosial Pituruh News dan PunyaPurworejo.blog.


Diungkapkan, Juwoosan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif dibidang sosial dalam bentuk peduli terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Purworejo. ''Kegiatan ini baru pertama kami gelar, namun kegiatan akan digelar secara rutin yang bertempat di beberapa panti asuhan di Purworejo. '' kata Juwoosan.


"Kegiatan ini juga bekerjasama dengan BMT Binamas, Hima UMP dengan Fakultas PGSD, Penggiat Media Sosial. Untuk kegiatan aksi sosial ini kami menerima sumbangan dalam bentuk uang, sayuran, makanan ringan dan peralatan sekolah." tambahnya.


Rangkaian acara ini yaitu makan bersama makan bersama, berbagi doorprize, live akustik dan edukasi tentang skateboard yang dipunyai skil oleh Komunitas Skateboarding Purworejo.


Juwoosan menambahkan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian anak muda Purworejo yang tergabung dalam komunitas skateboarding dengan tujuannya dalam kehidupan ini sebagai manusia kita lebih mementingkan untuk kebersamaan dan kepedulian antar sesama.


"Melalui kegiatan sosial ini semoga teman-teman kbisa saling mengerti atas pentingnya kepedulian sesama, dengan hadirnya komunitas tidak serta merta sekedar berkumpul saja, namun harus bisa belajar di jalan positif dan juga peduli sesama demi kehidupan yang bahagia. Dengan adanya acara ini komunitas skateboarding Purworejo ini kedapan akan lebih memasukan kegiatan peduli sosial dan edukasi agar anak generasi muda masuk ke dalam yang hal positif semoga acara ini tetap akan berjalan ke panti panti berikutnya." terangnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update