Notification

×

Iklan


Tim Penggerak PKK Kecamatan Pituruh Gelar Rapat Kerja Tingkat Kecamatan

Tuesday, 22 February 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-02-22T15:45:05Z
NGAMPEL, (pituruhnews.com) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pituruh menggelar kegiatan Rapat Kerja Tim Pengerak PKK tingkat Kecamatan Pituruh, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Prigelan, Selasa, 22/02/2022 pagi.

Acara ini dihadiri oleh ketua TPP Kecamatan Pituruh, Pengurus TPP Kecamatan Pituruh, dan Ketua TP PKK tingkat desa sebanyak 49 Desa di wilayah kecamatan Pituruh. 
Ketua TP PKK Kecamatan Pituruh Retno Maruti Indriani, S.Gz dalam sambuatannya ia mengatakan bahwa kegiatan raker hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan Rakerda yang dilaksanakan  pada tanggal 31 Januari 2022 kemarin, di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Sesuai arahan dari Ibu Ketua TP PKK Kabupaten  Purworejo Ny Hj Fatimah Verena Prihastyari SE bahwa PKK memiliki 10 program pokok  yang diimplementasikan hingga tingkat  dasa wisma yang harus selalu digiatkan. PKK kecamatan maupun desa diminta agar lebih semangat dalam menggerakkan masyarakat yang endingnya untuk kesejahteran keluarga.

"Melalui rakerja ini PKK dapat dilaksanakan dengan berinovasi yang disesuaikan dengan kearifan lokal." kata Ny. HJ Fatimah, saat Rakerda pada, 31 Januari 2022 kemarin.
Retno juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan PKK agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, karena ini masih dalam masa pandemi covid19 dan di Kabupaten Purworejo belum berakhir. Dan agar masing-masing desa dapat menindaklanjuti kegiatan raker yang digelar pada hari ini dengan mengadakan raker di tingkat Desa." imbuhnya
 kata Retno.

"Dengan adanya kegiatan ini tidak hanya berharap kemajuan PKK, namun harus bisa proaktif melaksanakan  kegiatan yang sudah  direncanakan oleh TP PKK Kecamatan. Dimana TP PKK Kecamatan telah menyusun rencana kegiatan di masing-masing pokja, sesuai dengan acuan dari hasil Rakerda kemarin yang tentunya tetap memperhatikan kondisi wilayah." terangnya.(PN/lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update