Notification

×

Iklan


PPDI Kecamatan Kemiri Gelar Halal Bi Halal 1443 H Pererat Tali Silahturahmi

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:53 WIB Last Updated 2022-05-19T12:53:24Z

 

KEMIRI. (pituruhnews.com) - Persatuan Perangkat Desa Kabupaten Purworejo (PPDI) Kecamatan Kemiri menggelar acara SIlahturahmi, Temu Kangen dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Gedung Serba Guna Desa Kemiri Lor, Kamis, 19/05/2022 siang pukul 10.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PPDI Kabupaten Purworejo Abdul Azis, Ketua PPDI Kemiri oleh  Budidoyo, Pituruh Misranto, Kutoarjo Sumardi, Bruno Zaelani, Bayan Kunto, Forkompimca Kemiri dan sekitar 250 orang anggota PPDI Kabupaten Purworejo.

Diungkapkan, Ketua PPDI Kemiri Budidoyo bahwa ini merupakan acacara temu kangen, silahturahmi dan juga halal bi halal hari raya idul fitri 1443 H. Karena selama dua tahun terakhir PPDI Kabupaten Purworejo ini cukup vakum dalam kegiatan berkumpul dan melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Saya cukup senang di tahun ini PPDI Kabupaten Purworejo dapat melakukan kegiatan pagi ini, karena selama pandemi covid-19 hampir tidak adanya kegiatan bersilahturahmi antar anggota PPDI. Alhamdulillah di tahun ini dapat dilaksanakan kembali, karena kegiatan ini agenda rutin tahunan." ucap Budidoyo.

Budidoyo menambahkan bahwa rangkaian dalam acara ini yaitu melakukan dan mengucapkan ikrar silaturahmi dan halal bihalal di Idul Fitri tahun 1443 H. Ia mengatakan bahwa didalam berhubungan dan komunikasi baik secara organisasi ataupun pribadi, tentu ada salah dan khilaf, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. yang terasa maupun tidak terasa, secara langsung ataupun tidak langsung. "Kita sebagai sesama umat muslim, telah saling ikrar, telah memaafkan atas semua salah dan khilaf dari kita semua, dan mari kita bersama, untuk memohon kepada Alloh SWT, agar kita semua dapat ampunanNya." imbuhnya.

"Apa bila ada haqul adam, dari siapapun teman kita semua yang telah kita makan, kita nikmati kami mengharapkan untuk dihalalkan dan semoga kita semua dapat dipertemukan di Idul Fitri di tahun 1444 hijrah dalam situasi yang baik. " tambahnya.

Sementara itu, anggota PPDI Kemiri Sugeng Riyadi menambahkan merasa cukup senang bisa menjalin silahturahmi lagi kepada teman-teman PPDI selama pandemi kita jarang bisa berkumpul seperti ini. "Melalui acara ini kita bisa petik yaitu untuk mempererat tali silaturahim dan memperkuat persatuan PPDI di Kecamatan Kemiri maupun di Kabupaten.'' ucap Sugeng.

"Melalui acara ini kita bisa saling kenal satu sama lain antara perangkat desa. " tutupnya.

Kontributor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update