Notification

×

Iklan

5 Manfaat Daging Qurban Sapi dan Kambing saat Idul Adha untuk Kesehatan Tubuh

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:41 WIB Last Updated 2022-07-10T02:47:52Z

Berikut manfaat daging qurban idul adha sapi dan kambing yang baik bagi tubuh.

Mayoritas di Indonesia sudah menjadi tradisi di hari raya idul adha untuk memilih hewan qurban seperti sapi dan kambing. Kedua hewan inilah yang jadi andalan untuk diqurbankan.

Perlu diketahui bahwa manfaat daging qurban idul adha seperti sapi dan kambing ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir mantrapandehlang.com, berikut manfaat daging qurban sapi dan kambing.

1. Manfaat Daging Sapi

Daging hewan qurban yang baik untuk tubuh adalah daging sapi. Karena daging sapi berasal dari hewani yang dapat menghasilkan lemak dan susu mempunyai banyak manfaat yang melimpah seperti sebagai berikut ini :

- Menjaga Kesehatan Jantung
Daging sapi yang terkandung manfaatnya untuk menjaga kesehatan jantung ada pada bagian lemak jenuh atau rendah lemak.

Salah satu penelitian mengatakan bahwasanya dapat dikatakan mengkonsumsi daging degan rendah lemak akan menjaga kesehatan jantung

- Sumber Vitamin B Kompleks

Daging sapi memiliki kandungan dan sumber vitamin B Kompleks serta memiliki kandungan untuk menjaga jantung, Dengan adanya unsur vitamin dalam daging sapi, maka tubuh akan menerima banyak manfaat seperti mengubah gula menjadi energi, metabolisme asam amino, membantu perkembangan fungsi otak dan saraf.

- Menjaga Stamina Tubuh


Daging sapi memiliki manfaat untuk menjaga stamina tubuh. Seperti halnya penelitian dinkes.beraukab.go.id, yang dikutip mantarpandglang dari laman dompet duafa, bahwasanya di dalam daging sapi terkandung manfaat kandungan beta-alanine yang terdapat dalam daging sapi. Inilah salah satu kandungan yang bermanfaat untuk membantu mengurangi lemas, lelah serta meningkatkan stamina tubuh.

2. Manfaat Daging Kambing

Daging kambing mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Beberapa manfaat diantaranya sebagai berikut ini :

- Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Adanya zat besi yang terkandung dalam daging kambing menjadi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi daging kambing ini, tubuh tidak mudah terserang oleh penyakit.

- Sumber Energi

Mengkonsumsi daging kambing akan membuat energi lebih dalam tubuh tetap prima. Kandungan di dalam kambing, kandungan daging didalamnya akan bermanfaat bagi tubuh seperti menyimpan banyak lemak, protein, dan kalori sebagai sumber energi tubuh kita.

- Mencegah Anemia

Anemia dapat terjadi ketika tubuh kekurangan kandungan vitamin, mineral dan zat besi. Adanya kandungan tersebut, membuat daging kambing berfungsi dalam pembentukan hemoglobin dalam darah sehingga dapat mencegah anemia.


Dengan mengkonsumsi daging kambing akan membuat tubuh tercukupi akan kandungannya.

Kekurangan zat besi akan sangat berbahaya sehingga akan menyebabkan tubuh merasa lemas, lunglai dan tidak bersemangat. Maka dengan mengkonsumsi daging kambing adalah solusinya, dengan catatan tidak dimakan secara berlebih.


Itulah beberapa manfaat dari daging qurhan sapi dan kambing yang baik untuk dikonsumsi, semoga bermanfaat.

Iklan

×
Berita Terbaru Update