Notification

×

Iklan


SMAN 10 Disambangi Puskesmas Pituruh

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:42 WIB Last Updated 2022-07-27T02:42:35Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Guru, karyawan dan siswa SMAN 10 Purworejo dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan gigi oleh tim medis dari Puskemas Pituruh, Selasa (26/7/2022). Siswa juga mendapatkan pembekalan mengenai pola hidup yang baik serta kiat memelihara kesehatan gigi.


Kepala SMAN 10 Purworejo Setyo Mulyaningsih melalui unggahannya di laman Facebooknya mengatakan jika kegiatan itu adalah Usaha Kesehatan Sekolah/Usaha Kesehatan Gigi Sekolah. UKS sendiri memiliki tujuan untuk membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah.

"Sedangkan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) adalah upaya kesehatan yang ditujukan untuk memelihara, meningkatkan kesehatan gigi dan mulut seluruh peserta didik di sekolah," kata Setyo.


Secara keseluruhan, UKS/UKGS adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta.


Secara keseluruhan, UKS/UKGS adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didik. Selaij itu juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat ,sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia indonesia seutuhnya.(ag)

Iklan

×
Berita Terbaru Update