Notification

×

Iklan

Peringati HUT RI ke 77, Forum KPMD Kemiri Gelar Lomba Menyanyi

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:01 WIB Last Updated 2022-08-11T14:53:33Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya  menyalurkan minat dan bakat dalam seni olah vokal, Forum Kader Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kemiri menggelar lomba menyanyi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

Kegiatan ini bertempat di Pendopo Kecamatan Kemiri, Rabu, 10/08/2022 dengan diikuti perwakilan 40 peserta dari desa yang ada di Kecamatan Kemiri.

Fajar Arwani ketua Forum Kader Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kemiri mengatakan ini merupakan kali pertamanya kegiatan peringatan HUT RI ke-77 usai pandemi covid-19. "Selama dua tahun kita vakum tidak adanya peringatan seperti ini, alhamdulillah tahun 2022 ini bisa menggelar kegiatan seperti. " ucapnya.


"Tujuan lomba ini yaitu meningkatkan kemampuan dan kreativitas peserta di bidang seni suara menyanyi, meningkatkan apresiasi peserta terhadap bidang seni suara, menyalurkan bakat dan minat peserta dalam bidang seni suara.'' kata Fajar.

Ia juga mengatakan bahwa lomba menyanyi ini mengasah mental peserta dalam hal kepercayaan diri di depan orang, serta mengembangkan sikap saling menghargai, jujur, dan mampu untuk bekerja sama.


"Saya ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya peserta, panita penyelanggara dan juga para donatur yang sudah membantu terlaksanaknya kegiatan lomba menyanyi yang di gelar Forum KPMD Kemiri, semoga nantinya apa yang sudah diberikan bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Dari 40 desa dikemiri hanya 39 desa mengirim ke kami, ada satu desa yang tidak mengirimkan ke kami." katanya.

Mely, peserta lomba perwakilan dari Desa Wonosari mengatakan, sangat mengapresiasi atas apa yang sudah diberikan waktunya di lomba menyanyi ini. Karena ini merupakan menjadi wadah olah vokal, dan mengembangkan bakat di dunia seni vokal.


"Semoga ini akan melahirkan bibit penyanyi yang memang mengedepankan suara dan penampialnnya, guna menuangkan bakat menyanyinya. " ucapnya.


Lomba ini dimenangkan oleh Perwakilan desa Kedungpomahan Kulon, juara II desa Gesikan dan juara III desa Wonosari.

Iklan

×
Berita Terbaru Update