Notification

×

Iklan


Jeda Tengah Semester, SDN Girigondo dan SDN Sawangan Adakan Outbond

Kamis, 15 September 2022 | 09:11 WIB Last Updated 2022-09-16T03:11:28Z

SAWANGAN, (pituruhnews.com) - Berakhirnya kegiatan Penilaian Tengah Semester, SDN Girigondo berkunjung ke desa Sawangan dengan berkolaborasi bersama SDN Sawangan menyelenggarakan kegiatan outbond di sekitar Desa Sawangan atau di hulu sungai. Kegiatan Outbond ini diadakan di lapangan depan SDN Sawangan dan di hulu sungai. Kegiatan ini dapat terselenggara berkat koordinasi antar sekolah. Rabu, 14/09/2022.

Peserta outbond dari SDN Girigondo dengan bersepeda dari sekolah menuju SDN Girigondo. Sebelum berangkat dengan bersepeda mendapatkan arahan dari Kepala SDN Girigondo Muhrodi, A.Ma.Pd. “Kegiatan outbond atau outing class merupakan kegiatan penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yaitu Kebhinekaan, Gotong royong, Mandiri, dan Bernalar kritis” tuturnya

Kegiatan di Lapangan depan SDN Sawangan diawali dengan pengarahan dari Kepala SDN Sawangan Samsu Nurzaman, S.Pd.Jas. “Kegiatan outbond sebagai meningkatkan nilai persahabatan dan menambah banyak teman atau sahabat, mari kita laksanakan kegiatan outbond dengan penuh keceriaan” tuturnya. 

Outbond yang dlaksanakan mencakup permainan-permainan sederhana dalam meningkatkan kekompakkan, ketelitian, dan kebersamaan. Diantara permainannya yaitu permainan berkumpul sambil bernyanyi, silang tangan bergandeng, merayap tali rintangan, memasukkan pensil ke botol di sungai, dan permainan air yang sangat disenangi oleh seluruh peserta. 

Manfaat dengan terlaksananya kegiatan ini bukan hanya sekedar siswa melaksanakan outbond saja, akan tetapi mereka dapat menanamkan Profil Pelajar Pancasila dan dapat diwujudkan sejak dini. 

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, anak-anak dapat mengambil pengalaman yang menjadi jalan menuju kesuksesan sesuai Profil Pelajar Pancasila” tutur Muhrodi, A.Ma.Pd.

Tampak kegembiraan diraut wajah seluruh peserta saat mereka melaksanakan kegiatan outbond. Seluruh peserta ikut kegiatan outbond dengan penuh semangat dan keceriaan.  

“Saya sangat senang, besok-besok lagi kegiatan seperti ini” ucap Zaki salah satu peserta Outbond.

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update