Notification

×

Iklan


Buket Untuk Guru di Peringatan Hari Guru Nasional di SDN Girigondo

Selasa, 22 November 2022 | 07:38 WIB Last Updated 2022-11-23T00:42:01Z

GIRIGONDO, (pituruhnews.com)  - Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 akan diperingati pada 25 November 2022 mendatang. Hari Guru Nasional tahun 2022 nengusung tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar". Sedangkan untuk HUT PGRI Ke-77 mengusung tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju".

SDN Girigondo pada hari Senin, 21 November melaksanakan rangkaian kegiatan hari guru berupa pemberian buket kepada guru. Menurut Muhrodi selaku Kepala SDN Girigondo, acara ini merupakan hal baru pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI pada tahun 2022. Yang diikuti beberapa guru SDN Girigondo, didukung seluruh siswa yang memberikan hadiah berupa buket bunga, dan snack kepada guru atas jasa dan pengorbanannya demi memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa.

Suasana haru dan gembira terlihat jelas di tengah lapangan upacara. Para siswa sangat antusias sekali dalam memperingati Hari Guru. Mengingat upaya perjuangan para guru dalam mencerdaskan generasi bangsa bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak heran mereka disebut sebagai pejuang tanpa tanda jasa.


Perjuangan besar seorang guru memakan tenaga, materi dan waktu, meski demikian guru-guru tetap mengajar dengan ikhlas dengan harapan membawa harapan baik untuk calon masa depan generasi muda anak didik bangsa dan agama. Bahkan gelar yang diberikan pada seorang guru, tidak cukup untuk membalas jasa-jasanya.


Siswa memberikan kado atau hadiah kepada guru-gurunya pada Hari Guru Nasional 2022. Sebagai apresiasi kepada guru. Selain buket bunga, siswa juga dapat memberikan bunga hiasan meja yang cantik kepada guru tersayang. Bunga melambangkan rasa cinta dan hormat yang tulis bagi si penerima.  Meskipun terkesan simple dan sederhana, bunga hiasan akan menjadi hadiah yang berkesan untuk guru. Siswa dapat menampilkan kartu ucapan atau surat kecil yang berisi pesan dan kesan untuk sang guru.


Muhrodi selaku Kepala SDN Girigondo mengapresiasi apa yang dilakukan seluruh dewan guru dengan mengadakan kegiatan ini yaitu pemberian buket kepada guru. “Pemberian buket ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan dilakukan oleh siswa secara sendiri atau secara kelompok, buket ini diberikan kepada guru sebagai apresiasi atau penghargaan yang telah mendidik para siswa. Nantinya untuk buket makanan ringan yang sudah diterima guru dimakan secara bersama-sama di kelas masing-masing” ucapnya 


Harapan dari Kepala Sekolah semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan dari tahun ke tahun bahkan lebih utamanya bukan hanya kepada guru yang ada di sekolah namun kepada guru-guru ngaji yang ada di Taman Pendidikan Quran. “Karena guru ini adalah suri teladan bagi siswa patutnya seorang siswa memberikan apresiasi kepada guru” tambahnya.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update