Notification

×

Iklan


Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022 PC PGRI Kecamatan Pituruh

Minggu, 13 November 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-11-14T02:07:35Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Pengurus Tingkat Cabang PGRI Kecamatan Pituruh menggelar kegiatan jalan sehat, di Lapangan Desa Pituruh, pada Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan ini dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh anggota PGRI Kecamatan Pituruh yang dilepas oleh Ketua PGRI Kabupaten Purworejo Irianto Gunawan, S.Pd melalui Sekretaris PGRI Kabupaten Purworejo Bambang Widyo Pramono, M. Pd, didampingi oleh Camat Pituruh Ickbal Nugroho, serta dihadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, Korwilcambidik Kecamatan Pituruh Maryono, M.Pd, Ketua K3S Kecamatan Pituruh Suparno, S.Pd, Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pituruh Samsu Nurzaman, S.Pd.  dan Perangkat Daerah terkait.


Ketua  PC PGRI Pituruh, Samsu Nurzaman, diadakannya Jalan Sehat pada HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 dengan tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju yang diramaikan oleh ratusan guru se-Kecamatan Pituruh.


“Saya mengucapkan selamat HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022 dengan tema ‘Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju’, sedangkan untuk tema Hari Guru Nasional (HGN) dengan Tema ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’, saya bersyukur dan bangga juga sangat mengapresiasi para guru yang sangat inspiratif,” ujarnya.


Menurutnya, jalan sehat ini menyediakan berapa hadiah yang menarik agar para guru baik yang negeri maupun yang swasta ikut berperan aktif menyemarakan serta mensukseskan HUT PGRI ke -77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yakni dengan hadiah utama 1 buah Kulkas, 1 buah mesincuci, 2 buah sepeda gunung, 1 buah kompor dua tungku, 2 buah dispenser, serta doorprize lain pula yang menarik dari sponsor. Beberapa hadiah utama dibantu oleh Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDIP, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, dan PGRI Kecamatan Pituruh.

“Para peserta jalan sehat setelah sampai finish, akan disuguhi hiburan musik karaoke di panggung kehormatan sembari dengan diselingi undian nomor keberuntungan untuk mendapatkan hadiah,” ujarnya.


“Terima kasih bapak – ibu guru, Jayalah selalu guru di seluruh Indonesia, perjuanganmu merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa, selalu ku kenang selamanya,” tandasnya


Setelah kegiatan jalan sehat dilanjut dengan pembagian doorprize berdasarkan undian kupon yang telah dibagikan oleh panitia pada saat jalan sehat. Pada acara ini juga diberikan apresiasi kepada guru honorer atau guru wiyata bakti yang belum mendapatkan status dari pemerintah. Apresiasi ini berupa bantuan yang terkumpul dari seluruh guru ASN se-Kecamatan Pituruh. Kegiatan HUT PGRI dan HGN dapat membangun silaturahmi yang kuat antara tenaga pendidik se-kecamatan Pituruh.

Kontributor : Syukron Zahidi Arrahmi

Iklan

×
Berita Terbaru Update