Notification

×

Iklan

TP PKK Kabupaten Purworejo Gelar Lomba Paduan Suara Lagu Mars Purworejo

Kamis, 17 November 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-11-17T14:01:24Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Masih dalam rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Lagu Mars Purworejo pada Kamis (17/11). Lomba dibuka langsung oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Purworejo, Ibu Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE. Kegiatan diikuti oleh 16 tim paduan suara dari TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Purworejo.

Dengan mengambil tema ”Teruslah Berjuang, Jadilah yang Terbaik”, penyelenggaraan lomba ini diharapkan dapat menggali bakat, potensi, dan talenta dari para peserta paduan suara juga dalam rangka untuk mendapatkan dan memunculkan bibit-bibit pada bidang seni suara di Kabupaten Purworejo.


Selain itu, kegiatan ini menjadi upaya dari TP PKK Kabupaten Purworejo untuk mensosialisasikan lagu Mars Purworejo agar diketahui seluruh warga masyarakat Purworejo.


Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ibu Dra Erna Setyowati Said Romadhon dalam laporannya menyampaikan bahwa Mars Purworejo memiliki lirik yang bagus dan sepatutnya isi dalam tiap-tiap bait lagu Mars Purworejo dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita ketahui bersama Mars Purworejo itu liriknya sangat bagus sekali sehingga isinya mudah-mudahan kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari” jelasnya.


Ibu Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, S.E selaku Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo mengungkapkan yang lebih utama dari diselenggarakannya lomba adalah kebersamaan antara semua pihak di Kabupaten Purworejo. “Lomba tersebut bukan untuk mencari juara semata, akan tetapi bagaimana memupuk kebersamaan semua pihak di Kabupaten Purworejo ini ke depan menjadi lebih baik,” terangnya.


Ibu Hj Fatimah mengucapkan terima kasih kepada semua TP PKK Kecamatan yang telah mengirimkan tim paduan suaranya serta menyiapkan dan mendukung kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas PPPAPMD Kabupaten Purworejo Laksana Sakti, AP MSi dan Pimpinan Bank Jateng Purworejo. Sementara itu, budayawan Soekoso DM, Lintang Anggraeni, dan Endarti Setyani TH M hadir sebagai dewan juri lomba.


Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo mewakili Bupati Purworejo mengucapkan selamat kepada tim yang mendapatkan juara dan memberi semangat tim yang belum menang untuk terus meningkatkan kemampuannya. “Mudah-mudahan bisa diusahakan untuk depan dapat lebih lagi, meningkatkan penampilannya lagi untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya” pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update