Notification

×

Iklan


Wabup Yuli Hastuti : Regrouping SD di Purworejo Jangan Timbulkan Gejolak

Kamis, 24 November 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-11-24T13:24:27Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar adalah melakukan regrouping sekolah dasar. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan kekurangan guru, peningkatan mutu layanan pendidikan, peningkatan efisiensi biaya pendidikan, serta efektivitas penyelenggaraan pendidikan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri kegiatan teritorial di aula Kecamatan Purwodadi, Rabu (23/11/2022). Kegiatan yang mengambil tema regrouping SD dan pengisian perangkat desa itu, juga dihadiri Kadindikbud Wasit Diono SSos, Kabag Pemerintahan Sudaryono SSos, Forkopimcam Purwodadi, perwakilan guru, komite sekolah, dan kepala desa.
Lebih lanjut Wabup meminta kepada warga masyarakat agar memberikan dukungan apabila di daerahnya dilakukan regrouping SD. Karena kebijakan regrouping dilakukan dengan berbagai pertimbangan, yang bermuara pada kepentingan anak didik.

 “Saya titip untuk regrouping ini jangan sampai ada gejolak, dari awal regrouping saya pantau terus, silahkan dirembug, saya titip monggo dimusyawarahkan," pintanya.
 
Menurut Wabup, pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun peradaban bangsa.

 Kesadaran akan arti penting pendidikan akan menentukan kualitas kesejahteraan lahir batin dan masa depan bangsa. 
 
“Oleh sebab itu, kita semua harus berupaya sekuat tenaga untuk terus meningkatkan koordinasi, terlebih mengenai kualitas pendidikan kita. karena apa yang dikerjakan oleh jajaran pendidik pada hari ini akan menentukan wajah Indonesia ke depan,” tandasnya. (prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update