Notification

×

Iklan


Peringati Hari Ibu, Forum Taman Bacaan Masyarakat Purworejo Gelar Lomba "Sketsa Ibu" Hadiah Untuk Ibu

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-12-22T12:20:00Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com) - 22 Desember 2022 merupakan peringatan Hari Ibu Nasional, dalam peringatan ini Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Purworejo menggelar kegiatan bertemakan "Sketsa Ibu" di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati, Kecamatan Kutoarjo.

Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Purworejo Andri Wijaya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dedikasi terhadap perjuangan dan kasih sayang seorang ibu, maka TBM menggelar kegiatan bertemakan hari Ibu yaitu "Sketsa Ibu, dengan Hadiah Untuk Ibu".


"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Purworejo, dengan rangkaian acara lomba mewarnai, bazar umkm, perpustakaan keliling, musik akustik, penampilan pantomime dan kampung dongeng. Acara diikuti kurang 250 peserta dengan dibagi dua kategori yaitu mewarnai dan menggambar." katanya.

Andri menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari arisan event forum taman baca, yang mana forum taman baca ini mempunyai 25 simpul taman bacaan masyakat yang berlokasi semua di beberapa kecamatan yang ada di Purworejo.


"Kami juga akan mengadakan kegiatan serupa di beberapa titik sesuai dengan potensi lokal yang dikembangkan di beberapa titik tersebut." ucap Andri.


"Melalui forum Taman Bacaan ini bisa menghadirkan ruang dan fasilitas terkait dengan pengembangan karakter anak. Karena lima sampai sepuluh kedepan yang akan tetap dipakai adalah karakter, untuk itu dalam membangun karakter tersebut melalui kegiatan seperti ini." imbuhnya.

"Saya berharap untuk itu, kami sebagai bagian dari lembaga pendidikan non formal menghadirkan pendidikan masyarakat yang berkualitas dan mengikuti kebutuhan pada zamannya."tambah Andri.


Ditambahkan, salah satu orang tua peserta Dwi, sangat mengapresiasi kegiatan ini karen ini akan melatih motorik anak dalam pengembangan seni menggambar dan mewarnai.


"Adanya kegiatan ini diharapan setiap orang tua pasti menang, tapi kalau buat saya menang atau kalah hanya prosesnya saja, akan tetapi pentingnya agar anak berlatih dan berani menampilkan kreaftivitasnya dan bisa menambah wawasan didunia seni mewarnai maupun menggambar." pintanya.


Kontributor : Tomi/Risky

Iklan

×
Berita Terbaru Update