Notification

×

Iklan


SMK Patriot Pituruh Menggelar Kemah Alih Golongan di Lapangan SDN Megulungkidul

Selasa, 10 Januari 2023 | 07:09 WIB Last Updated 2023-01-10T00:31:13Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan pada siswa, Gugus Depan SMK Patriot Pituruh menggelar perkemahan alih golongan di Lapangan SD N Megulungkidul, Sabtu dan Minggu. 07 dan 08 Januari 2023.


Perkemahan alih golongan ini dari penggalang ke penegak dengan 152 siswa Gudep 11.06.11.113/114 pangkalan SMK Patriot Pituruh. Dan dihadiri oleh Pembina Kwaran Pituruh dan DKR, serta para alumni Laksana SMK Patriot Pituruh, pelatih oleh Anggota Koramil/09 Pituruh Wateman dan Sholikin.


Pembina sekaligus Ketua Panitia Nanang Dwi Handoyo mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bagian meningkatkan kedisiplinan kepada siswa agar bisa memberikan pengalaman baru mengenai keterkaitan alam dan kebutuhan untuk melestarikannya. Menjaga lingkungan dan ikut serta bertanggung jawab akan masa depan untuk menjaga keseimbangan ekosistem, mengembangkan skill dan menjalin persaudaraan.

"Kegiatan ini juga bisa melatih mental pada anak didik dan menumbuhkan karakter siswa menjadi siswa yang bertanggung jawab dan cakap dalam bersikap. Juga menumbhkan kecintaan terhadap tanah air." katanya.


"Acara kami cukup kurang bersahabat kendala karena cuaca hujan, tapi alhamdulillah sampai selesai bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. " paparnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update