Notification

×

Iklan


TK Pelangi Kluwung Road To Wisata Edukasi Cengkir Manis sampai Alun-Alun Purworejo

Senin, 23 Januari 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-01-25T05:04:02Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Upaya meningkat pengetahuan dan kecerdasan kepada anak, TK Pelangi Bedono Kluwung menggelar kegiatan road to wisata edukasi Cengkir Manis - Alun-alun Purworejo, Sabtu, 21/01/2023, diikuti 44 anak didik dan 38 orang tua, serta pemandu edukasi oleh Teras Seniku Kemirlor.

Nurwadikah SPd AUD Kepala TK Pelangi Bedono Kluwung mengatakan, kegiatan edukasi ini merupakan kegiatan pembelajaran diluar kelas, guna untuk mengenalkan ke anak didik tentang alam sekitar, supaya tahu bagaimana cara orang bercocok tanam seperti apa.


"Tidak hanya itu, anak didik juga diberikan wawasan terhadap jenis-jenis ikan yang ada di kolam, berbaur dengan alam sekitar. Kegiatan ini guna menambah pengetahuan terhadap anak didik, supaya bisa bisa belajar dengan alam, tidak hanya mendengar, dan anak didik bisa melihat langsung kegiatan yang ada dialam agar tidak penasaran. " ucapnya.

"Rute setelah kegiatan di wisata edukasi cengkir manis ini, kita juga mengenalkan edukasi lingkungan yang ada di Alun-alun Purworejo, dengan mengenalkan kantor-kantor yang ada di sekitar alun-alun dengan harapan anak didik bisa tahu apa saja yang ada di alun-alun dan kota Purworejo. " imbuhnya.


Nur menambahkan bahwa selama ini anak didik cuma bisa mendengar ceritanya saja, melihat hal itu pihak sekolah memilih salah satu wisata edukasi Azka Garden desa Paitan, hal ini menjadi salah satu tujuan supaya wisata edukasi yang ada di kecamatan Kemiri bisa terangkat dikenal kalangan masyarakat.


"Diwisata edukasi anak didik diberikan edukasi tentang cara menanam padi, menangkap ikan, dan terapi ikan. Melalui kegiatan edukasi ini kami berharap anak didik biar bisa lebih mengedukasikan sendiri, lebih mengenal dengan alam sekitar dan tidak hanya mendengar dari cerita saja. " tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Nina Septia, Tempat Edukasi Wisata Cengkir Manis, ia mengatakan menyambut baik dengan datangnya anak-anak didik TK Pelangi Kluwung, kegiatan ini bisa menambah wawasan terhadap anak didiknya, karena disini kita belajar dialam dengan kegiatan seperti Pembuatan Arang, Pupuk Kompos, Cara Menanam Padi, dan  Juga Menangkap Ikan. Dengan hanya mengeluarkan satiap satu paketnya hanya lima belas ribu rupiah.


"Saya berharap ini akan menjadi awal hadirnya anak didik di wisata edukasi Cengkir Manis, semoga apa yang disampaikan oleh pemandu bisa bermanfaat dan menambah wawasan terhadap anak didik dan senang. " tambuahnya

Sementara itu, kegiatan ini juga mendapatkan apreasiasi oleh orang tua siswa, Devita Anggraini mengatakan bahwa adanya kegiatan ini anak didik bisa lebih mengerti untuk dunia luar sekalian kegaiatan di kelas.


"Kami merasa sangat senang anak-anak bisa senang karena mendapatkan wawasan di luar kelas, bisa belajar dengan alam. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya, supaya anak didik bisa bertambah wawasan dan orang tua juga ikut senang." tutupnya.

Kontributor : Tomi/Risky

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update