Notification

×

Iklan

Peringati Hari Jadi Purworejo Ke 192, TK Putra Pertiwi Kendalrejo Gelar Karnaval Pakaian Adat Tradisional

Senin, 27 Februari 2023 | 12:51 WIB Last Updated 2023-02-27T06:09:10Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - TK Putra Pertiwi Kendalrejo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192, mengadakan pawai karnaval menaiki kereta odong-odong. 

Sebanyak 36 anak didik TK Putra Pertiwi Kendalrejo mengenakan pakaian adat tradisional Indonesia diacara karnaval yang didampingi oleh orangtuanya pada, Senin, 27/02/2023 pagi.

Kepala Sekolah TK Putra Pertiwi Kendalrejo Sri Wahyuni mengatakan, karnaval ini selaian memperingati hari jadi kabupaten Purworejo ke-192, TK Putra Pertiwi Kendalrejo juga mengenalkan budaya yang ada di Indonesia dengan mengenakan pakaian adat.


"Selain kita mengenalkan adat budaya Indonesia, kita memberikan pengetahuan terhadap anak supaya cinta tanah air Indonsia, seperti tema yang diusungkan oleh hari jadi kabupaten Purworejo ke-19e yaitu Guyub Rukun Bebarngan."ucapnya.


"Semoga dihari jadi ini, kita sebagai warga Purworejo tetap bisa menjalin silahturahmi antar warga Purworejo dan menambah persaudaraan dan juga harapannya di peringatan ini Purworejo lebih maju dan tambah lebih baik dan sukses." imbuhnya.

Rute yang dilewat dalam karnaval dari TK Putra Pertiwi Kendalrejo, Desa Sikambang, Pituruh, Karanganyar, Ngandagan, Kalikotes, Prapaglor, Ngandagan, Kalikotes, Polsek Pituruh dan Kembali Ke Sekolahan.


Yuni menambahkan, sebelumnya siswa juga di berhentikan di Polsek Pituruh guna mengetahui pengalaman dan beramah tamah dengan bapak Polisi. "Kita disambut baik oleh Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto, SH, beliau berinteraksi dengan anak didik dan memberikan motivasi. " imbuhnya.

Hal itu disampaikan, Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto, SH, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya dari TK Putra Pertiwi Kendelrejo. "Merasa sangat bahagia atas kunjungannya, karena Polisi merupakan sahabat anak, dan anak supaya tidak takut dengan Polisi." ucapnya.


"Dari kunjungannya kami juga menyisipi materi tentang safety/keamanan dalam berlalu lintas berkendara seperti menggunakan  helm, paham lampu lalulintas, dan juga kesehatan rajin bersikat gigi, jangan suka nyuri khususnya punya temannya. Kami juga memberikan pengertian kepada anak didik supaya berbicara jujur dan tidak bohong." Kata Kapolsek Budi.


Usai karnaval anak didik dan orangtua diajak makan bersama di Sekolah TK Putra Pertiwi Kendalrejo.


Kontributor : Momo/Anggoro

Iklan

×
Berita Terbaru Update